HEADLINE

FKIJK DIY Gelar Buka Puasa dan Tarawih Bersama

FKIJK DIY Gelar Buka Puasa

MALIOBORO.NEWS – Otoritas Jasa Keuangan bekerja sama dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) DIY menyelenggarakan kegiatan Buka Puasa dan Tarawih Bersama dengan Tajuk “Kebangkitan Peradaban Islam” di Hall OJK DIY, Selasa 9 Ramadan 1440 H (14/5). Kegiatan ini diikuti oleh 500 pelaku industri jasa keuangan se-DIY.

Kepala OJK DIY, Untung Nugroho dalam sambutannya menyampaikan bahwa jika berbicara mengenai “Ramadhan: Kebangkitan Peradaban Islam” merupakan sebuah topik yang secara umum selalu relevan untuk diperbincangkan di sepanjang zaman.
“Manusia selalu bersinggungan dengan peradaban, di terus berkembang seiring dengan zamannya. Semoga kajian ini menjadi sebuah pencerahan bagi kita mengenai Islam di era sekarang,” tutur Untung Nugroho.

Dalam tausiyah jelang buka puasa yang disampaikan oleh Dr. Hamim Zarkasih Putra, M.Si mengupas mengenai Kecerdasan Spiritual dalam berhubungan antarmanusial. Menurut Zarkasih manusia dengan kecerdasan spiritual yang baiklah yang akan berhasil mengarungi kehidupan dunia yang baik. Selain itu, kita juga harus terus berbuat bak dengan sesama manusia.

“Berbuatlah baik kamu pada orang lain sehingga orang lain akan berbuat baik kepadamu. Sehingga human relation, melayani pelanggan dengan baik ini penting untuk dilakukan oleh pelaku industri jasa keuangan,” tuturnya.

Hamim memberi kiat dalam hubungan antar manusia. Selayaknya hubungan itu dilandasi keihlasan, adil dalam berkomunikasi, memperbanyak sodaqoh, dan banyak senyum. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top