KOMUNITAS

FKIJK DIY Serahkan Bantuan APD Kepada Bupati Sleman

bantuan APD

MALIOBORO.NEWS – Di tengah keprihatinan terhadap dampak Pandemi Covid-19 di Daerah Istimera Yogyakarta, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Daerah Istimewa Yogyakarta (FK-IJK DIY) menyerahkan bantuan 125 buah alat pelindung diri (APD) kepada Bupati Sleman, Sri Purnomo bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (14/04). Penyerahan bantuan ini dilakukan dengan mengikuti protokol Covid-19 untuk bermasker dan physical distancing serta berlangsung secara singkat dan bermakna.

Acara ini dihadiri Bupati Sleman, Sri Purnomo, Kepala OJK DIY, Parjiman, Perwakilan FK-IJK DIY Mochamad Bakri dan Irfan Noor Riza, Kepala BPD Kantor Cabang Sleman, Efendi Sutopo; dan Direktur Bank Sleman, Muhammad Sigit. Pemberian bantuan APD ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian industri jasa keuangan di DIY terhadap kondisi penyebaran Covid-19 saat ini.

“Pemberian APD ini sebagai bentuk kepedulian industri jasa keuangan untuk teman-teman yang berada pada garda depan dalam menangani Covid-19,” kata Parjiman.

“APD yang diberikan ini merupakan hasil karya dari teman-teman difabel yang sudah sesuai dengan standar kesehatan,” sambung Efendi Sutopo.

Bantuan APD ini disambut baik oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo . “Terima kasih kepada industri jasa keuangan dan OJK atas bantuan APD yang diberikan. Nantinya akan kami serahkan kepada RS yang memang kekurangan APD melalui dinas kesehatan,” tutur Sri Purnomo.

Sri purnomo juga menyampaikan bahwa APD memang sangat dibutuhkan oleh RS di Sleman dalam menangani Covid-19 ini.

Semua tenaga medis dalam menangani Covid-19 harus menggunakan APD setiap hari ganti dengan jumlah yang banyak. Kami sangat memerlukan dan berapapun jumlah yang diberikan akan terpakai,” tutup Sri Purnomo. (met)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top