AAUI

Fokus di Human Capital, AAUI Gelar HR Insurance – Reinsurance Networking di Yogyakarta

Reinsurance Networking

Fokus di Human Capital, AAUI Gelar HR Insurance – Reinsurance Networking di Yogyakarta

MALIOBORO.NEWS – Sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di bidang asuransi umum, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menggelar acara HR Insurance – Reinsurance Networking. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kepengurusan AAUI. Dengan anggota 77 perusahaan asuransi dan 6 perusahaan reasuransi maka diperlukan sharing pengalaman dalam penerapan peraturan-peraturan terutama dari OJK. Sharing pengalaman ini pertama kali diselenggarakan oleh AAUI di Yogyakarta (23/11).

Direktur Eksekutif AAUI, Dody A.S Dalimunthe menuturkan bahwa acara sharing ini diharapkan praktik pengelolaan human capital ini menjadi penggerak untuk membentuk sumber daya manusia yang unggul di bidang asuransi. Kualifikasi kerja nasional di bidang perasuransian sudah terbentuk sebagai tindak lanjut dari standar nasional kompetensi di bidang asuransi.

“Kalau mau jadi manajer teknik di asuransi harus memiliki kualifikasi tertentu. Ini akan diatur dalam peraturan OJK. Dan ini merupakan hasil kerja sama OJK, asosiasi, dan kementerian tenaga kerja,” tutur Dody.

Selamat 4 tahun terkahir, AAUI juga mengadakan AAUI Young Manager Award, sebuah ajarang untuk para manajer muda di bawah 40 tahun. AAUI concern di anak-anak muda karena ke depan meraka akan menjadi pemimpin di bidang perasuransian. Ini adalah suatu langkah pengembangan human capital di AAUI.

“Kita surplus demografi. Jangan sampai surplus ini menjadi beban, sehingga AAUI mengelola ini dengan serius untuk mendorong pertumbuhan industri asuransi dengan langsung masuk ke kampus-kampus,” lanjutnya.

Baca Juga : AAUI Goes to Campus Meriahkan Launching Prodi Aktuaria UGM

Ketua OJK DIY, Untung Nugroho menyambut baik terselenggaranya acara ini di Yogyakarta yang istimewa sebagai salah satu tujuan wisata utama di Indonesia. OJK DIY pun siap untuk memfasilitasi terselenggaranya acara-acara dari industri keuangan sehingga manfaat OJK bagi industri lebih terlihat nyata.

“Model penyegaran sumber daya manusia dalam bentuk sharing peraturan seperti ini baru AAUI yang menyelenggarakan di Kantor OJK DIY. AAUI menurut saya adalah salah satu asosiasi yang telah matang dalam organisasi,” tutup Untung.(ah)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top