WISATA

Fun Walk Porseni FK-IJK DIY 2019 Gairahkan Kawasan Wisata Candi Banyunibo

Fun Walk Porseni FK-IJK

MALIOBORO.NEWS – Dua ribuan peserta jalan sehat Fun Walk FK-IJK DIY 2019 memadati kawasan wisata Candi Banyunibo, Bokoharjo, Prambanan, Sleman sejak pukul 6 pagi, Sabtu (7/9). Mereka terdiri dari para pimpinan dan karyawan industri jasa keuangan anggota FK-IJK DIY. Antusiasme mereka mengikuti acara ini selain untuk menjaga kesehatan dan bersilaturahmi, juga termotivasi untuk memperoleh door prize utama acara ini berupa 1 buah sepeda motor, sepeda gunung, tv led, kulkas, dan ratusan door prize yang disediakan oleh FK-IJK DIY. Acara juga merupakan penutupan gelaran Porseni FK-IJK DIY 2019.

Porseni FK-IJK DIY 2019 sendiri merupakan ajang silaturahmi antarasosiasi industri jasa keuangan se DIY sekaligus untuk memupuk semangat kompetisi dan jiwa sportivitas di antara mereka. Porseni FK-IJK DIY 2019 mempertandingkan 2 cabang olah raga, yaitu futsal dan tenis meja, serta FK-IJK Idol.

Porseni FK-IJK DIY Tahun 2019 yang dimulai 3 hingga 25 Agustus 2019 menghasilkan juara-juara sebagai berikut. Kejuaraan Futsal diraih oleh Bank BTN sebagai Juara 1, Bank BRI sebagai Juara 2, dan AAUI sebagai Juara 3. Sedangkan Kejuaraan Tenis Meja diraih oleh Bank BTN sebagai Juara 1, Perbarindo sebagai Juara 2, dan Bank BRI sebagai Juara 3. Pada bidang seni tarik suara, FK-IJK Idol kali ini menghadirkan wakil dari Asbisindo sebagai Juara 1, Perbarindo sebagai Juara 2, dan Bank BTN sebagai Juara 3.

Menurut Ketua Panitia Porseni FK-IJK DIY 2019, Tedy Alamsyah, tujuan dari penyelenggaraan Porseni FK-IJK ini yang tidak lain untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-74 dan sebagai salah satu ajang silaturahmi bagi seluruh Industri Jasa Keuangan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Sampai jumpa pada Porseni FK-IJK DIY 2020,” tutup Tedy.

Ketua Presidium FK-IJK DIY, Santoso Rohmad menyampaikan bahwa kegiatan Funwalk FK-IJK DIY 2019 ini diselenggarakan di kawasan wisata yang tingkat kunjungannya masih rendah, Candi Banyunibo yang berada dalam kawasan Candi Prambanan, Keraton Ratu Boko, Tebing Breksi, dan Candi Ijo bertujuan supaya menggairahkan kunjungan wisata ke DIY sehingga dapat meningkatkan kegiatan perekonomian di kawasan.

“Ayo silakan selfie, wefie, dan sebar ke seluruh teman melalui media sosial. Sehingga, wisatawan lokal maupun mancanegara akan tertarik mengunjungi Yogyakarta,” harap Santoso.

Kepala OJK DIY, Untung Nugroho menyampaikan bahwa OJK berupaya membangun industri jasa keuangan yang kompak, solid dan bersinergi meskipun di antara mereka bersaing secara sehat. Masyarakat juga belum banyak mengetahui keberadaan banyak lembaga jasa keuangan baik perbankan umum, BPR, pasar modal, asuransi, perusahaan pembiayaan dan sebagainya.

“Persaingan yang sangat ketat ini bisa mengakibatkan terjadinya saling rebut nasabah. Untuk itu, kami senantiasa berupaya merangkul maupun mengaktifkan dan mendorong komunitas IJK seperti Perbanas, Perbarindo, Asbisindo, AAUI, AAJI, ADPI dan lain-lain untuk aktif berkomunikasi seperti dalam kegiatan ini,” pungkas Untung.

Dalam penutupan acara ini, door prize sebuah sepeda motor jatuh ke tangan peserta dari BPR Ambar Ketawang Gamping, Sleman. Sampai Jumpa di Porseni FK-IJK 2020. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top