BISNIS

Gandeng BTN, Zurich Topas Life Luncurkan Asuransi Untuk Pengusaha Mikro

Foto Kantor Pos Oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO – Guna meningkatkan penetrasi pasar, Zurich Topas Life meluncurkan produk asuransi untuk pengusaha mikro. Selain untuk penetrasi pasar, peluncuran produk untuk pengusaha mikro ini sekaligus menandaskan dukungan perusahaan asuransi ini terhadap perkembangan Usaha Mikro Kecil (UMK) di tanah air.

Director Chief of Distribution & Communication Zurich Topas Life Rosmaylinda Nasution mengatakan, pihaknya memang sangat konsen terhadap perkembangan industry mikro di Indonesia. Sebab, usaha mikro selama ini terbukti menjadi tulang punggung perekonomian tanah air. Usaha mikro juga tidak rentan terhadap isu perekonomian global.

“Daya tahan usaha mikro sudah terbukti tahan terhadap berbagai krisis yang sering melanda dunia,” tuturnya.

Zurich Topas Life meluncurkan produk yang sangat familiar terhadap usaha mikro. Dengan iuran premi yang rendah dan pengembalian premi 105% harapannya mampu menjadi nilai lebih asuransi ini. Dengan premi mulai Rp50.000, Zurich Prima memberikan perlindungan jiwa selama 10 tahun dengan masa pembayaran premi 5 tahun serta jaminan pengembalian premu hingga akhir masa asuransi sebesar 105% dari total premi yang dibayarkan.

Bekerja sama dengan BTN, produk ini didukung oleh jaringan kantor pos selaku titik pemasarannya. Zurich Prima akan dipasarkan melalui jalur bancassurance Bank BTN didukung oleh jaringan kantor pos selaku titik pemasarannya.

Melalui chanel link ini, diharapkan mampu menjangkau UMKM lebih banyak lagi. Sebab seperti diketahui, penetrasi pengusaha UMKM yang mencapai 90% di Indonesia, edukasi dan akses terhadap asuransi harus menjadi prioritas bagi pelaku UMKM, terutama pengusaha mikro.

“Produk ini ditargetkan untuk dimanfaatkan TKI sebagai perlindungan untuk keluarga yang harus ditinggalkan ketika bekerja di luar negeri,” ujarnya. (Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top