OJK

Gedung Kantor OJK DIY Mulai Dibangun untuk Perkuat Layanan Masyarakat

Gedung Kantor OJK DIY

MALIOBORO.NEWS – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memulai Pembangunan Kantor OJK Daerah Istimewa Yogyakarta berlokasi di Jalan Jend. Sudirman 32, sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat. Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor OJK DIY dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Anggota Dewan Komisioner OJK Heru Kristiyana, Anggota DPR RI Nusyirwan Sujono, Ketua Parampara Praja DIY Mahfud MD, dan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Sabtu (22/6).

“Pembangunan Gedung Kantor OJK di Jakarta dan di berbagai daerah seperti di DIY ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat sesuai visi OJK menjadi lembaga pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya dan melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat,” kata Wimboh Santoso saat menyampaikan sambutannya.

Wimboh juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kota Yogyakarta dan DIY yang mendukung proses pembangunan Gedung Kantor OJK DIY. Kantor OJK DIY telah mengantongi Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Nomor 0181/JT/2019-0950/01 tertanggal 17 Juni 2019. IMB ini adalah yang pertama dari rencana pembangunan Kantor OJK di 5 daerah di seluruh Indonesia.

OJK berharap pada bulan Desember 2019 pembangunan kantor OJK DIY ini sudah selesai dan bisa dimanfaatkan. Karena merupakan daerah cagar budaya Tugu Yogyakarta, Gedung OJK DIY akan memiliki langgam arsitektur Indische menyesuaikan ketentuan cagar budaya yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Gedung ini juga diharapkan mempunyai ruh yang menggabungkan filosofis budaya sarat makna luhur dan nilai strategis OJK Inklusif, Integritas, Sinergi, Profesional, dan Visioner, sehingga penghuni dan pengguna gedung OJK DIY akan teresonansi membangkitkan semangat insan OJK agar bekerja lebih baik untuk dimanfaatkan oleh pelaku jasa keuangan dan masyarakat DIY.

Gedung OJK DIY direncanakan mempunyai 5 lantai yang berdiri di atas lahan seluas 2.200 m2. Gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas untuk pertemuan dan koordinasi antarpelaku jasa keuangan dan layanan untuk masyarakat.

Sebagai ungkapan syukur dengan telah terlaksananya Pembangunan Gedung Kantor OJK DIY pada malam harinya diselenggarakan Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon “Mbangun Candi Sapto Argo”, yang memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat Yogyakarta. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top