PERBANKAN

Genjot Digital Transaction, BNI Tanam Fitur Baru Pada Mobile Banking Mereka

MALIOBORO – Bank BNI terus berusaha meningkatkan layanan mereka kepada nasabah ataupun calon nasabah. Kali ini, mereka menambah kemudahan bagi calon nasabah ataupun nasabah untuk bertransaksi menggunakan aplikasi yang telah Bank BNI luncurkan beberapa tahun lalu.

Di penghujung tahun ini, Bank BNI menambah beberapa fitur baru pada aplikasi mobile mereka. Penambahan fitur ini selain mampu memberi kemudahan nasabah juga diharapkan mampu meningkatkan kontribusi produk digital banking sehingga pendapatan mengalami peningkatan.

Beberapa fitur baru yang disematkan pada mobile banking mereka di antaranya adalah transaksi menggunakan QR Code pada mobile banking dan juga fitur pembukaan rekening baru secara digital melalui BNI mobile banking.

Project Manager Akuisisi Bank BNI, Jahja mengatakan, era digital memang sudah tidak terelakan lagi. Sehingga peningkatan pelayanan melalui mobile banking sangat diperlukan untuk menjadi senjata andalan berkompetisi di tengah kemajuan tehnologi digital saat ini.

“Kita akan upayakan untuk meningkatkan User Interface dan user experience dengan mengganti interface mobile yang lebih minimalis,”tuturnya.

Pihaknya juga berusaha meningkatkan layanan tidak hanya kepada nasabah personal tetapi juga kepada nasabah kelompok. Ada fitur yang akan memudahkan nasabah kelompok dalam pembayaran. Karena nasabah bank BNI tidak hanya dari kalangan personal tetapi juga kelompok.

Pihaknya juga menyematkan Chat with your Intelegent Advisor atau Cinta, nasabah akan dapat mebayar kebutuhan atau tagihan sehari-hari melalui payment point online bank (PPOB) pada tahun depan. Hingga kini, Cinta hanya dapat digunakan untuk mengetahui informasi dasar perseoran dan membeli tiket kereta api maupun pesawat.

“Cinta adalah produk perseroan yang menggunakan kecerdasan buatan dalam bentuk chatbot,”tambahnya.

Cinta hadir dalam Facebook Messenger, Twitter, dan Line dengan segmentasi utama generasi milenial. Ini memang Bank BNI sediakan untuk meningkatkan penetrasi produk BNI kepada kalangan generasi milenial.

Di samping itu, beberapa pilihan tambahan untuk mengakses akun mobile banking nasabah seperti autorisasi melalui sidik jari, wajah, dan suara. Menurutnya, pada tahun depan perseroan sudah akan meluncurkan piliha autorisasi menggunakan sidik jadi.

“Selanjutnya adalah autorisasi menggunakan wajah dan yang terakhir suara,”ujarnya. (erf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top