BPR

Hari BPR-BPRS Nasional 2021 DPD DIY

MALIOBORO.NEWS, Yogyakarta- Dalam rangka memeriahkan Perayaan Hari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Nasional pada (21/5), Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia DIY menggelar Peringatan Hari BPR-BPRS Nasional dengan mengadakan berbagai rangkai acara.

Pertama pementasan wayang Climen. Wayang climen dipersembahkan oleh Dewan Pimpinan Daerah Perbarindo (Penghimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia) Daerah Istimewa Yogyakarta. Salah satu tujuan peringatan Hari BPR-BPRS Nasional adalah membangkitkan semangat kebersamaan, berbuat secara bersama-sama untuk pemberitahuan kepada masyarakat bahwa BPR-BPRS sebagai Lembaga keuangan perbankan hadir untuk melayani masyarakat dan siap berkontribusi untuk memajukan perekonomian Indonesia melalui pelayanan ke UMKM serta memberikan edukasi mengenai literasi keuangan.

Selanjutnya karena bertepatan dengan hari raya idul fitri pada (20/5) Dewan Pimpinan Daerah Perbarindo (Penghimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia) Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan acara Syawalan yang dihadiri oleh seluruh Dewan Direksi BPR-BPRS DIY, perwakilan dari komisaris BPR-BPRS DIY, dan perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY di Hotel Alana. Karena masih suasana pandemi semua perserta yang hadir wajib melakukan tes GeNose. Acara ini diselenggarakan bertujuan untuk silaturahmi antar direksi dan komisaris karena hampir selama pandemi jarang berinteraksi secara tatap muka.

Rangkaian acara berikutnya pada (23/5) diadakan sepeda gembira keliling kota. Acara tersebut selalu menjaga progres dengan pemberangkatan dibuat menjadi 3 kelompok agar selalu menjaga jarak. Acara tersebut khusus untuk Direksi BPR-BPRS DIY.

Acara terakhir yaitu lomba menghias kantor dan lomba tiktok dengan tema Hari BPR-BPRS. Puncak acara tersebut pada bulan Agustus mendatang yang diadakan oleh DPD Perbarindo DIY. Peserta lomba dari acara ini meliputi anggota BPR-BPRS Perbarindo DIY. Penilaian hasil lomba menghias kantor dilakukan dengan seksi perlombaan untuk keliling kantor BPR-BPRS yang menjadi peserta lomba. Sedangkan lomba tik tok akan dinilai melalui kiriman yang ada di WhatApp Grup.

“Mulai Mei seluruh kantor BPR-BPRS DIY yang menjadi anggota perbarindo diharapkan untuk memasang spanduk BPR-BPRS secara serentak,” ungkap Dwi Yanta.

Dwi Yanta juga mengungkapkan, selama acara berjalan lancar dan semua peserta yang hadir antusias terbebas dari Covid-19 karena setiap rangkaian acara selalu mematuhi protokol kesehatan.(wd/rn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top