KEUANGAN

HUT BEI Ke-26, Raga Sehat Investasi Kuat Agar Masyarakat Melek Investasi

MALIOBORO – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-26. Tema ulang tahun BEI ke-26 pada tahun ini adalah #RAGASEHATINVESTASIKUAT yang terinspirasi dari peribahasa Yunani men sana in corpore sano, yang memiliki arti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Direktur Utama BEI, Inarno Djayadi dalam siaran persnya menuturkan, bahwa BEI memberikan apresiasi yang sebesar–besarnya kepada seluruh  jajaran manajemen BEI, para komisaris, dan direksi BEI dari tahun 1992 sampai saat ini yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk mengembangkan BEI dan Pasar Modal Indonesia bisa sampai semaju ini.

Pada HUT ke-26 ini, BEI mengangkat tema yang menunjukkan keterikatannnya antara olah raga dan investasi, yakni di dalam tubuh yang sehat terdapat minat investasi yang kuat. Selain untuk mendukung gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, hal ini dilakukan untuk meningkatkan peran serta masyarakat pada bidang investasi di pasar modal yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan wawancara di Yogyakarta, Irfan Noor Riza selaku Kepala Kantor Perwakilan BEI Yogyakarta mengungkapkan, BEI Yogyakarta bersyukur pada ultahnya yang ke-26 ini telah memiliki investor  sebanyak 35.922 dan dengan transaksi jual beli yang mencapai ratusan milyar per bulan.  Hal ini memperlihatkan ternyata sudah banyak masyarakat DIY yang melek investasi.

Pencapaian ini terlaksana berkat sosialisasi dan edukasi yang dilakukan terus-menerus oleh BEI Yogyakarta melalui program Yuk Nabung Saham. Pencapaian tersebut juga didukung oleh adanya 35 Galeri Investasi di berbagai kampus di DIY yang dikelola oleh BEI Yogyakarta.

“Pertama, Kami berharap pasar modal makin diterima baik oleh masyarakat DIY. Kedua, Kami dengan semangat sosialisasi dan edukasi berharap agar target 10% nasional, atau 50% bahkan 100% masyarakat DIY melek investasi dapat tercapai agar mereka terhindar dari investasi bodong. Terakhir, kami berharap masyarakat DIY dapat menikmati manfaat pasar modal,” harap Irfan.

Dukungan promosi terhadap event Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang juga digunakan sebagai sarana sosialisasi dan edukasi ke masyarakat untuk memperkenalkan kegiatan Bursa Efek Indonesia. (RSD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top