SAHAM

IDX-RHB Investment Summit 2019, Dorong Investasi di Pasar Modal dari Yogyakarta

Investment Summit 2019

MALIOBORO.NEWS – Dalam rangka memajukan Pasar Modal Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT RHB Sekuritas Indonesia menyelenggarakan rangkaian acara IDX-RHB Investment Summit 2019 yang bertujuan untuk mempromosikan Pasar Modal Indonesia kepada investor lokal maupun global terutama Singapura dan Malaysia, di Marriot Hotel Yogyakarta, Rabu (4/9). Gelaran ini memberikan kesempatan untuk bertemu antara investor dan high net-worth individuals dengan pembuat kebijakan tingkat tinggi, pakar industri, dan thought leaders.

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi menyampaikan, “Acara ini merupakan wujud dari sinergi di Pasar Modal, baik dari sisi regulator dan pelaku pasar untuk turut berperan aktif dalam memajukan Pasar Modal Indonesia. Selain itu, para investor juga mendapatkan informasi yang komprehensif dan langsung dari pemerintah, regulator Pasar Modal serta Perusahaan Tercatat terkait potensi yang ada di Pasar Modal Indonesia, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaannya untuk berinvestasi di Indonesia”.

IDX-RHB Investment Summit 2019 ini diselenggarakan di Yogyakarta untuk pertama kalilnya, setelah sebelumnya di Bali. Hal ini mempertimbangkan Yogyakarta sebagai kota Pariwisata dengan berbagai destinasi wisata dan budayanya menjadi penarik bagi para investor untuk mendalami pasar. Kepala BEI Perwakilan Yogyakarta, Irfan Noor Riza menuturkan bahwa para investor dari Singapura dan Malaysia sangat tertarik untuk berinvestasi di Yogyakarta.

“Keberadaan para investor dari Singapura dan Malaysia ini harus kita manfaatkan untuk mau berinvestasi di DIY dan sekitarnya melalui Pasar Modal,” tutur Irfan.

Acara Seminar IDX-RHB Investment Summit hari pertama mengangkat tema seputar Industrialisasi 4.0, Infrastruktur, dan Teknologi. Dibuka dengan sambutan oleh Direktur Utama BEI Inarno Djajadi dan Group Managing Director RHB Banking Group Dato’ Khairussaleh Ramli, dilanjutkan dengan keynote speech oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia (RI) Airlangga Hartarto di sesi pertama dengan tema “Indonesia as Manufacturing Powerhouse to Drive New Foreign Direct Investment Flow”.

Diskusi panel pada sesi pertama, menghadirkan Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Fakhri Hilmi, serta Pengamat Ekonomi dan Menteri Keuangan Periode 2013-2014 Muhammad Chatib Basri turut hadir untuk memberikan pandangan tentang industrialisasi dari perspektif regulasi keuangan dan ekonomi secara umum. (AH)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top