Uncategorized

Indent Xpander Mengular

Inden-Mitsubishi-Xpander-Mengular

MALIOBORO – Mitsubishi Xpander kini menjadi idola baru penjualan mobil berjenre mobil penumpang ini. Bahkan sang vendor di DIY, PT Borobudur Oto Mobil mengaku harus memberi pesan khusus kepada peminat mobil 7 penumpang ini untuk bersabar karena harus menunggu 6 bulanan jika ingin unitnya sampai rumah terhitung dari waktu pemesanan.

Mitsubishi Xpander memiliki enam tipe yaitu 1.5L GLX (4×2) M/T yang dijual Rp195,3 juta, 1.5L GLS (4×2) M/T Rp215,2 juta, 1.5L Exceed (4×2) M/T Rp221,4 juta, 1.5L Exceed (4×2) A/T Rp231,9 juta, 1,5L Sport (4×2) A/T Rp244,35 juta, dan 1.5L Ultimate (4×2) A/T Rp252,6 juta.

Meski kehadiran Xpander melengkapi jajaran MPV, tetapi menurutnya, mobil ini hadir dengan diferensiasi produk yang berkelas, baik untuk segi interior maupun ekterior. Xpander memiliki panjang 4.475 milimeter atau lebih panjang dari mobil sekelas MPV lainnya.

Panjangnya hampir menyerupai mobil Toyota Innova yang mencapai 4.735 mm. Xpander juga menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc dan hadir dengan transmisi manual dan metik. Velg yang digunakan berukuran 16 inch sehingga membuat tampilan mobil ini gagah dan sporty.

Branch Manager PT Borobudur Oto Mobil Jl. Laksda Adisutjipto, Kusmaryanto mengklaim dengan berbagai kelebihannya baik eksterior maupun interior, mobil ini menjadi bintang baru di Mitsubishi. Ia mengakui minat konsumen DIY terhadap Mitsubishi Xpander yang cukup tinggi terkendala waktu pemesanan yang lama.

“Saat ini, untuk mendapatkan mobil Xpander seri tertinggi dibutuhkan waktu indent sampai enam bulan.

Sebenarnya, Mitsubishi tahun ini tengah berusaha menggenjot penjualan mobil berjenis SUV, All New Pajero. Namun karena minat masyarakat terhadap mobil teranyar dari Mitsubishi ini cukup tinggi. Hal tersebut membuat Mistsubishi tersenyum lebar karena penjualan keduanya sesuai ekspektasi.

“Pernah pada gelaran Dealer Auto Show beberapa waktu lalu, penjualam Xpander sama dengan All New Pajero. Masing-masing laku 11 unit,” paparnya.

Jika suplai unit bisa dilakukan secara lancar maka kemungkinan peminat Xpander bisa semakin besar. Indent Xpander saat ini bisa mencapai 3-4 bulan, tergantung pada tipe yang diinginkan. Semakin tinggi tipe, lama inden bisa semakin lama, bahkan mencapai setengah tahun. Untuk tipe Ultimate misalnya, lama tunggu pemesanan bisa 4-6 bulan.

(Erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top