KEUANGAN

Ingin Punya Rumah? Lihat Promo KPR Ini

Foto Pekerja Kontruksi Oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO – Memiliki rumah mungkin menjadi impian bagi sebagian orang. Berbagai kemudahan telah diberikan oleh pemerintah agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan kepemilikan rumah. Fasilitas rumah bersubsidi pemerintah gelar untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah mendapatkan rumah.

Tak hanya itu, kalangan perbankan pun juga menyediakan berbagai skema pembiayaan yang mereka tawarkan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan rumah. Tahun ini, beberapa bank menyelenggarakan promo untuk menarik masyarakat dalam mendapatkan rumah melalui produk mereka.

Berikut promo Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang bisa menjadi alternatif pembiayaan rumah :

  1. Bank Tabungan Negara (BTN)

Awal tahun ini, PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BTN) mengeluarkan produk kredit perumahan terbaru mereka,  KPR Zero. Program kemudahan kepemilikan rumah ini mereka berikan mengingat optimisme BTN terhadap pasar properti yang kembali tumbuh tahun ini.

Program KPR Zero adalah program dimana debitur hanya perlu membayar cicilan bunga saja untuk 2 tahun pertama tanpa perlu membayar angsuran pokok. Program ini sangat cocok untuk masyarakat kelas menengah.

Karyawan berpenghasilan tetap bisa memanfaatkan KPR Zero ini. Sebab, saat ini bunga KPR BTN untuk debitur berpendapatan tetap sebesar 8% fixed selama 3 tahun dan 9% fixed selama 5 tahun.

  1. Bank Mandiri

Menyambut iklim bisnis properti yang diprediksi kian membaik tahun ini Bank Mandiri memberikan kemudahan kepada masyarakat. Bank Mandiri akan memberikan bunga KPR 5,99% efektif tiap tahun fix selama 2 tahun pertama.

Tak hanya itu, bunga KPR 6,75% efektif tiap tahun fix 2 tahun selanjutnya juga akan memanjakan nasabah mereka. Sehingga diharapkan nanti semakin banyak masyarakat yang menggunakannya.

  1. Bank Central Asia (BCA)

Dalam rangka perayaan ulang tahun BCA ke-61, mereka memberikan penawaran spesial kepada peminat KPR. Suku bunga yang bersaing masih menjadi andalan BCA menggaet nasabah.

Bank milik Djarum Group ini menawarkan program bunga spesial fix & cap. Suku bunga yang diberikan adalah 5,61% efektif setiap tahun (eff.p.a), fix 2 tahun pertama dan 6,61% eff.p.a. maksimal cap 3 tahun berikutnya.

Bunga yang mereka berikan ini merupakan terendah yang pernah BCA keluarkan untuk KPR. Program ini berlaku mulai 9 Februari 2018 dan berakhir 29 Maret 2018.

Program ini berlaku di seluruh Indonesia. Dan cara untuk mendapatkan kemudahan ini juga tidak terlalu rumit. Karena nasabah cukup menyediakan dana ditahan sebesar 5 kali angsuran awal dan tenor KPR minimal 5 tahun.

  1. CIMB Niaga

Tak mau ketinggalan dengan bank-bank yang lain untuk menangkap peluang perkembangan properti tanah air, CIMB Niaga mengeluarkan produk terbaru mereka untuk KPR.

CIMB Niaga kini merilis produk KPR bernama Xtra Manfaat CIMB Niaga, sebuah  produk yang menghubungkan KPR dengan fasilitas rekening tabungan nasabah sekeluarga seperti rekening bapak, ibu, suami, istri, & anak. Bahkan rekening yang terhubung bisa mencapai 9 rekening tabungan.

KPR X-Tra Manfaat memiliki keunggulan di mana bagian dari pokok pinjaman ada yang tidak dikenakan bunga, yaitu sebesar 80% dari saldo tabungan nasabah yang terhubung dengan KPR X-Tra Manfaat. Sehingga porsi bunga dari angsuran menjadi semakin kecil atau bahkan bisa sampai Rp0,-.

Dan untuk mendapatkan bunga Rp0 sebenarnya juga mudah karena hanya dengan menjaga saldo tabungan sebesar 125% dari sisa pokok pinjaman KPR X-Tra Manfaat. Tak hanya itu, bagi nasabah nasabah yang memiliki dana lebih dan ingin mengurangi beban bunga KPR, nasabah tinggal memasukan dana tersebut ke dalam rekening tabungan yang terhubung dengan KPR X-Tra Manfaat, secara otomatis akan merubah bunga menjadi 0.

 

 

 

(Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top