EKONOMI

Ini Deretan Mata Uang Kripto Paling Populer Saat Ini

MALIOBORO.NEWS – Belakangan ini, cryptocurrency atau mata uang digital cukup ramai diperbincangkan dan menarik minat banyak orang sebagai instrumen investasi yang menguntungkan.

Secara global, cryptocurrency sudah menyebar. Namun hanya ada beberapa kategori mata uang kripto terpopuler yang didukung oleh likuiditas tinggi serta memiliki market cap besar.

Selain market cap besar, Bitcoin Cs banyak diprediksi akan bertambah nilainya di masa depan. Meski begitu, karakternya tetap high-risk high-return atau fluktuatif.

Merujuk pada laporan CoinMarketCap, berikut rangkuman cryptocurrency yang kapitalisasi pasar kripto globalnya meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

1. Bitcoin (BTC)

Bitcoin termasuk salah satu uang kripto populer dan paling banyak diperdagangkan. Pertumbuhan nilai aset kripto ini terus mengalami peningkatan.

2. Ethereum (ETH)

Mata uang kripto paling populer berikutnya yang masuk kategori likuiditas adalah Ethereum. Aset kripto Ethereum banyak diperdagangkan dan pencairan dananya tergolong mudah.

Aset kripto Ethereum merupakan mata uang digital dengan konsep smart contract yang memungkinkan developer untuk merilis aplikasi di smartphone.

3. Cardano (ADA)

Cryptocurrency dengan salah satu kinerja terbaik di pasaran selanjutnya adalah Cardano. Menurut Investopedia, Cardano termasuk blockchain pertama dunia yang sistemnya lebih efisien.

Pada Mei tahun ini, Cardano menempati urutan ke-7 di pasaran dengan harga yang terus tinggi serta menjadi uang kripto paling aman untuk sekarang.

4. Litecoin (LTC)

Aset kripto Litecoin juga memiliki likuiditas yang tinggi. Di pasaran, Litecoin saat ini sudah beredar dengan jumlah 84 juta.

Kelebihan dari Litecoin ada pada proses penambahan yang singkat yaitu 2 menit dibanding aset kripto lainnya. Bahkan untuk sekarang, Litecoin masih dijadikan andalan para investor.

5. DogeCoin (DOGE)

Terbaru, nilai mata uang kripto DogeCoin sedang melejit di pasaran dan untuk tahun ini pertumbuhannya telah melonjak lebih dari 12.000 persen.

Merujuk pada laman Nasdaq, pemegang Dogecoin berpeluang menggunakan uang digital tersebut untuk membeli barang dan jasa atau menukarnya dengan mata uang lain.

6. Binance Coin (BNB)

Mengutip CNBC Indonesia, Binance Coin menguasai market cap sebesar 4 persen dan pertumbuhan harganya mengalahkan Bitcoin dan Ethereum.
Satuan koin BNB ini senilai US$641,43 atau sekitar Rp9,1 jutaan. Bahkan nominalnya disebut-sebut terus mengalami kenaikan.

7. Ripple (XRP)

Koin XRP atau Ripple adalah aset kripto incaran investor karena market cap-nya terbesar. Kapitalisasi pasarnya 2,8 persen dan terus naik hingga 500 persen selama 2021.

Mata uang kripto terbaik Ripple berasal dari perusahaan Amerika Serikat. Konsep XRP tidak terdesentralisasi sehingga menciptakan proses pembayaran, transfer secara transparan.(rn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top