HEADLINE

Ini Kemudahan e-Posti dari BPD DIY

Bank_BPD_DIY_-_Gedung_Kantor_Pusat_

MALIOBORO – Bank BPD DIY terus memberikan kemudahan kepada nasabahnya untuk membayar pajak kendaraan mereka. Setelah membuka Samsat Online, kali ini mereka menambahkan kemudahan layanan dengan membuka jalur pembayaran pajak kendaraan melalui ATM.

Pemimpin Kelompok Manajemen Dana dan Pasar Uang Bank BPD DIY, Bambang Parmana Hadi menyebutkan, dengan layanan yang mereka beri nama e-posti memang memberi berbagai kemudahan Dan kelebihan. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar semakin banyak masyarakat yang memanfatkaannya.

“Harapannya semakin banyak kemudahan, kepatuhan masyarakat semakin meningkat dalam membayar pajak kendaraan,” ujarnya.

Saat ini, layanan e-posti memang baru tahap sosialisasi. Sehingga wajar jika belum banyak masyarakat yang memanfaatkannya. Jika dibandingkan dengan pengguna Kartu ATM BPD DIY, jumlahnya memang masih Kecil.
Bambang menyebutkan, saat ini pengguna layanan e-posti sudah mencapai 600 orang lebih. Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan karena awal September lalu hanya sekitar 591 orang yang memanfaatkan layanan pembayaran online ini.

“Kami akan terus berusaha meningkatkannya,” tegasnya.

Untuk menggunakan layanan ini, masyarakat tinggal datang ke ATM, melakukan pembayaran secara mandiri. Setelah itu, masyarakat tinggal melakukan pencetakan Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD) dan bisa melakukan pengesahan secara elektronik pada mesin KIOS Samsat dengan memasukkan nomor referensi yang tercantum dalam struk pembayaran.

Selain e-posti, masyarakat juga bisa melakukan pembayaran pajak di Banking Hall Bank BPD DIY. Di antaranya Kantor Cabang Wates, Samsat Kulonprogo, Kantor Cabang Pembantu Sentolo, Kantor Cabang Pembantu Temon, dan Kantor Cabang Pembantu Galur.

Selain itu, juga bisa dilakukan di Kantor Cabang Sleman, Kantor Cabang Pembantu Sleman, Kantor Cabang Pembantu Turi, Kantor Cabang Condong Catur dan Kantor Cabang Senopati.

Selain itu, masyarakat Gunungkidul juga bisa mendapatkan layanan ini di Kantor Cabang Gunungkidul, Kantor Pembantu Rongkop, Kantor Cabang Pembantu Playen Dan Kantor Kas Patuk.

Masyarakat Bantul bisa memanfaatkan layanan ini di Kantor Cabang Bantul, Kantor Samsat Sewon, Kantor Cabang Pembantu Baturetno, Kantor Cabang Pembantu Sedayu dan Kantor Kas Parasamya.

(erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top