BISNIS

Ini Loh Digital Printing Yang Murah dan Cepat Balik Modal

MALIOBORO – Dunia printing selama ini dikenal sebagai industri yang mahal. Untuk menjadi pemain di industri cetak-mencetak secara custom ini memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit hingga ratusan juta.

Namun kini anggapan tersebut perlahan-lahan mulai sirna. Kehadiran vendor-vendor baru penyedia mesin atau alat percetakan menyebabkan industri ini semakin terjangkau, bahkan bagi pemula yang tidak memiliki budget besar.

Salah satunya adalah Rhinotec, penyedia alat percetakan asal Jakarta. Perusahaan yang tengah membidik pasar industri kreatif di Yogyakarta ini berani menawarkan peralatan percetakan yang cukup terjangkau. Dengan harga mulai dari Rp 10,5 juta hingga Rp 16 juta.

Ini loh beberapa alat percetakan custom dengan harga terjangkau menurut Director Of Marketing and Sales Rhinotec, Herbit.

Alat Sablon Kaos :
– Alat Cutting Stiker Rp 7.000.000
– Alat Hot Press Kaos Rp 8.000.000

Alat Hot Press Custom
– alat cutting Rp 7.000.000
– Press untuk Mug, casing HP, akrilik, keramik, tempat minum dll Rp 9.000.000.

Dengan peralatan yang cukup terjangkau tersebut, ia menjamin break even point (BEP) akan cepat tercapai, yaitu selama 1 bulan. BEP selama sebulan tersebut dapat tercapai jika per hari mendapatkan pesanan 20 baju atau 20 casing HP.

“Biaya produksi sangat murah. Di luar kaos untuk produksinya Rp 1.000-Rp 20.000. Dan mug atau cssing HP hampir sama. Jadi sekarang untuk memiliki usaha custom advertising tak harus memiliki biaya yang mahal,” ujarnya saat pameran di JEC, Kamis (12/10). (Erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top