OJK

Inklusi Keuangan, OJK Gelar Edukasi dan Literasi Kepada UMKM Perempuan Kabupaten Sleman

Edukasi dan Literasi Kepada UMKM

MALIOBORO.NEWS, Sleman – Menyambut bulan inklusi keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY menggelar acara bertajuk “Edukasi dan Literasi Keuangan dalam Rangka Bulan Inklusi Keuangan Kepada Pelaku UMKM Perempuan di Wilayah Kabupaten Sleman” (8/10).

Acara dihadiri oleh Kepala OJK DIY, Untung Nugroho, Kepala Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) dan Edukasi & Perlindungan Konsumen (EPK) OJK DIY, Noor Hafidz, Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK DIY, Asteria Diantika, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sleman, Pustopo, Ketua Tim Riset Literasi Keuangan UNY, Ratna Chandra Sari, serta Pemimpin Kelompok Kredit Mikro Kecil dan Konsumen PT BPD DIY, Kurnianto.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sleman, Pustopo dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada OJK DIY atas edukasi dan literasi terhadap pelaku UMKM perempuan di Sleman. Pustopo mengatakan topik yang diangkat mengenai investasi dan pinjaman online sangat ditunggu-tunggu oleh pelaku UMKM.

“Tidak menutup kemungkinan yang namanya fintech atau pinjaman online yang marak dimedia sosial, dengan iming-iming bunga yang tinggi membuat pelaku UMKM menitipkan uang yang seharusnya menjadi modal usaha dititipkan di fintech maupun investasi,” ungkap Pustopo

Pustopo menyambut baik literasi ini sehingga pelaku UMKM dapat dengan bijak menilai penawaran yang diberikan oleh fintech maupun investasi, baik dalam menitipkan uangnya maupun mendapat pinjaman modal. Tak lupa Pustopo menyampaikan terimaksihnya kepada OJK DIY atas Edukasi dan Literasi yang diberikan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Sleman.

Kepala OJK DIY, Untung Nugroho mengatakan Literasi Edukasi kepada UMKM merupakan tugas OJK DIY, selain melakukan pengawan kepada Industri Jasa Keuangan di DIY. “Kami hadir melaksanakan tugas kami yaitu edukasi dan perlindungan konsumen,” ujarnya.

Kepala IKNB dan EPK OJK DIY, Noor Hafidz memberikan materi tentang investasi dan fintech, bagaimana pelaku UMKM dapat dengan bijak memilih investasi dan fintech dalam mengelola keuangannya. Ketua Tim Riset Literasi Keuangan UNY, Ratna Chandra Sari menjelaskan tentang pengelolan keuangan yang baik bagi UMKM. Sedangkan Kurnianto, Pemimpin Kelompok Kredit Mikro Kecil dan Konsumen PT BPD DIY memberikan gambaran kepada UMKM tentang produk PT BPD DIY yang dapat digunakan oleh pelaku UMKM. (Zae)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top