ASURANSI

Insurance Day 2018, Dewan Asuransi Indonesia Fokus Pada Generasi Milenial

MALIOBORO – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi lokasi Insurance Day 2018 yang diselenggarakan oleh Dewan Asuransi Indonesia (DAI). Melalui kegiatan Insurance Goes To Campus, DAI ingin meningkatkan angka literasi asuransi bagi kalangan generasi milenia terutama mahasiswa.

Ketua DAI, Dadang Sukresna mengatakan generasi milenial akan menjadi sasaran dalam Insurance Day tahun ini. Kali ini, agenda Insurance Day 2018 memang difokuskan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan angka literasi, terutama angka literasi asuransi. Oleh karena itu, DAI akan berupaya memberikan edukasi tentang pengelolaan keuangan yang baik.

“Kami akan fokus untuk goes to campus. Kegiatan ini untuk meningkatkan dan memajukan penetrasi berasuransi di Indonesia,”ujarnya.

Dadang menambahkan, tema Insurance Day kali ini adalah Mari Berasuransi dengan sub tema Cerdas, Sejahtera dan Mandiri, pihaknya menandaskan tujuan bersama perusahaan asuransi di Indonesia adalah meningkatkan pemahaman asuransi di Indonesia. Ia menyadari kesadaran berasuransi di Indonesia masih perlu ditingkatkan.

Pihaknya ingin mendorong dan meningkatkan angka literasi keuangan di masyarakat. Di samping peningkatan inklusi keuangan dengan menjamin ketersediaan akses dan layanan keuangan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Indonesia.

Insuranca Day 2018 kali ini fokus pada generasi milenia. Salah satu kegiatannya adalah dengan Insurance Goes to Campus melalui penyelenggaraan seminar di kampus-kampus yang ada di 18 kota, salah satunya DIY. Sementara puncak acara Insurance Day diselenggarakan di kota Bandung pada tanggal 16-18 Oktober 2018.

“Jumlah generasi milenial saat ini cukup besar. Berdasarkan data BPS terakhir sudah mencapai angka 30,1 persen,”tambahnya. (erf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top