ASURANSI

Insurance Day, Dewan Asuransi Indonesia Selenggarakan Jalan Sehat

insurance-day-dewan-asuransi-indonesia-dai-malioboro-news

MALIOBORO – Dalam rangkaian peringatan Insurance Day, Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Yogyakarta akan mengadakan berbagai kegiatan. Untuk tahun ini Insurance Day Yogyakarta akan melibatkan masyarakat luas.

Kegiatan ini akan diawali dengan babak penyisihan Insurance Idol yang sudah kita laksanakan tanggal 23-24 Oktober 2017 yang lalu dan finalnya akan ditampilkan saat puncak acara. Di acara puncaknya nanti akan digelar panggung hiburan, pemeriksaan kesehatan, jalan sehat dan senam bersama, yang bertempat di halaman parkir Gedung JEC (Jogja Expo Center) Janti Yogyakarta pada tanggal 26 November 2017 mendatang.

Ketua Panitia Insurance Day 2017, Singgih Tri Nugroho mengatakan, acara ini akan diawali dengan jalan sehat dan dilanjutkan senam bersama. Seluruh kegiatan ini diikuti tidak kurang dari 500 peserta baik dari seluruh pelaku Industri asuransi maupun dari masyarakat luas.

“Dalam acara ini kami mengundang Bupati Bantul, Suharsono dan Kepala OJK DI Yogyakarta, Untung Nugroho. Adapun acara puncak dimeriahkan dengan Final Insurance Idol 2017 untuk memperebutkan Piala Insurance Idol Yogyakarta. Disediakan pula dalam acara ini ratusan door prize dan untuk grand prize-nya berupa 1 unit sepeda motor Yamaha,” paparnya.

Acara ini diselenggarakan dan didukung oleh seluruh perusahaan asuransi di Yogyakarta, baik dari asuransi kerugian yang tergabung dalam Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), asuransi jiwa dalam Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), asuransi syariah, asuransi sosial dan BPJS yang keseluruhannya berjumlah sekitar 70 perusahaan asuransi.

Kegiatan Insurance Day di Yogyakarta ini merupakan kegiatan road show Insurance Day Nasional di 9 kota di Indonesia. Selain Yogyakarta, kota lainnya yaitu Medan, Balikpapan, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Manado, Pontianak, Makasar dan Papua. Adapun kegiatannya beragam dari turnamen olahraga, pembagian bunga, lomba dayung sampan, donor darah, fun walk, bazaar dan Insurance goes to campus. Adapun acara puncak Insurance Day Nasional diselenggarakan di kota Padang.

“Harapan kami, kegiatan yang diadakan pada perayaan Insurance Day 2017 dapat terus meningkatkan pemahaman dan juga antusiasme masyarakat Indonesia untuk memiliki asuransi dan juga perencanaan keuangan untuk masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Sigit menambahkan, Insurance Day ini digalakkan karena indeks literasi keuangan di Indonesia baru 29 persen, sementara indeks insklusi keuangan baru 67 persen. Oleh karena itu pemerintah dan DAI terus membumikan produk lembaga keuangan khususnya asuransi, sebab selama ini kesadaran masyarakat memang harus ditingkatkan terutama dalam berasuransi.

(erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top