ASURANSI

Insurance Day, Upaya Meningkatkan Literasi Asuransi di DIY

insurance-day-2017

MALIOBORO – Insan asuransi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan aksi selebrasi dalam tajuk “Insurance Day” di Jogja Expo Center (JEC), Minggu (26/11). Berbagai kegiatan mereka gelar untuk memeriahkan Hari Asuransi ini sekaligus sebagai puncak acara peningkatan literasi Asuransi di DIY.

Ketua Panitia Insurance Day Yogyakarta 2017, Singgih Tri Nugroho mengatakan, selaras dengan program pemerintah agar masyarakat semakin “melek” dan sadar keuangan (finansial), maka insan asuransi juga berusaha keras mensukseskan program tersebut. Kali ini, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Asuransi Asuransi Jiwa Indonesia(AAJI), Asosiasi Asuransi Jaminan Sosial Indonesia(AAJSI) dan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) bersama sama menyelenggarakan perayaan hari asuransi, Insurance Day 2017.

“Ini baru pertama kali kami bersama-sama. Tahun lalu saja hanya AAUI yang menyelenggarakan Insurance Day,” tuturnya.

Puncak perayaan dilaksanakan pada Hari minggu, 26 November 2017 di Jogja Expo Center, Yogyakarta dihadiri oleh asisten 3 Bidang Sumber Daya dan Kesra Pemerintah Kabupaten Bantul, Drs. H. Totok Sudarto MPd mewakili Bupati Bantul dan Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY, Mochamad Bakri dan diikuti oleh sekitar 550 orang karyawan/karyawati perusahaan asuransi beserta keluarga di wilayah Yogyakarta

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan di antaranya fun walk atau jalan sehat dengan grand prize sepeda motor Yamaha Mio, sepeda, TV, kulkas dan ratusan hadiah hiburan lainnya. Zumba party dan pemilihan Zumba Queen serta Zumba King menjadi rangkaian kegiatan lainnya.

“Terpilih sebagai Zumba Queen adalah Eva dari asuransi Sinar Mas,”ungkapnya.

Kegiatan lain yang merupakan rangkaian dari Insurance Day adalah pemeriksaan kesehatan gratis dengan Dokter dari Biddokkes Polda DIY dan pelaksanaan final insurance idol yang dimenangkan oleh Aniek Tresnowati dari Asuransi Jiwa Bumiputera sebagai juara 1 dan Annisa Yuniar dari Asuransi Aspan sebagai juara Favorit.

“Masyarakat bisa mengatur skala prioritas dan mengelola risiko kerugian baik dari sisi jiwa, kesehatan dan assetnya,” tambahnya.

(erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top