ASURANSI

Insurance Goes To Campus UMY Buka Rangkaian Kegiatan Insurance Day 2018

MALIOBORO – Yogyakarta. Sebagai rangkaian kegiatan Insurance Day 2018 yang jatuh pada tanggal 18 Oktober 2018, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta bekerja sama dengan OJK DIY dan industri asuransi se-DIY menggelar acara Literasi Keuangan Insurance Goes To Campus, Peluang Bisnis Menjadi Perencana Keuangan” bertempat di Auditorium AR Fachrudin, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (18/10).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMY,
Rizal Yaya, S.E., M.Sc., Ph.D., Ak, CA. mengatakan bahwa saat ini UMY saat ini mengembangkan diri sebagai entrepreneur university. UMY mengembangkan berbagai platform bisnis baik offline maupun e-commerce.

“Dengan visi UMY yang Unggul dan Islami, kami berharap asuransi syariah bisa dikembangkan di UMY ke depan,” ungkap Rizal.

Ketua panitia Insurance Goes To Campus, Agus Setijadi menyampaikan acara ini membuka rangkaian peringatan Insurance Day 2018 dan akan ditutup dengan Fun Walk dan Insurance Idol. Insurance Goes To Campus memperingati Insurance Day 2018 ini dilaksanakan di 18 kampus di seluruh Indonesia dan memecahkan Rekor MURI Literasi Keuangan dengan Peserta Terbanyak.

“Kami ingin memberikan kesadaran kepada mahasiswa akan industri asuransi dan acara ini menjadi ajang komunikasi antarpelaku industri asuransi dengan dunia kampus,” kata Agus.

Literasi Keuangan Insurance Goes To Campus disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK DIY, Asteria Diantika. Asteria menyampaikan bahwa tingkat literasi keuangan di DiY masih rendah (38%) sehingga upaya literasi keuangan ini harus terus dilakukan agar masyarakat semakin melek keuangan, termasuk kepada mahasiswa.

“Semakin tinggi tingkat literasi keuangan, well literate maka konsumen akan semakin bijak dalam menggunakan produk jasa keuangan dan harus punya izin dari otoritas yang mengaturnya, termasuk OJK,” tutup Asteria. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top