OJK

Jalin Sinergi, OJK DIY Gelar Gathering Media

Gathering Media

Guna menambah keakraban dengan awak media yang telah menjadi patner selama ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY menggelar kegiatan Gathering Media 2019. Acara gathering kali ini digelar dengan sederhana namun tetap membawa misi membawa informasi tetap terjaga.

Kegiatan yang digelar pada hari Sabtu (8/12/2019) ini diikuti setidaknya 30 wartawan dari berbagai media baik cetak, radio, online maupun televisi. Ketua OJK DIY, Untung Nugroho sendiri berkenan hadir dan turut serta mendampingi kegiatan ini. Tak hanya itu, Kepala Disperindag dan UKM DIY, Srie Nurkyatsiwi dan juga perwakilan Bank BPD DIY.

Tiga agenda utama sengaja dipersiapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan dalam kegiatan ini. Agenda pertama adalah mengunjungi galeri UMKM Jogjavenisia Craft Shop, Galeri UMKM DIY di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) serta diskusi berkaitan dengan finansial teknologi yang menghadirkan founder CEO santara Equity Crowdfunding, Reza Avenizia.

Ketua OJK DIY, Untung Nugroho menuturkan sebagai lembaga baru Maka peran media sangat penting untuk menjadi penyambung lidah berbagai kebijakan yang diambil oleh OJK. Sinergi OJK dengan awak media berperan penting terhadap penyampaian informasi berbagai terutama bagi industri keuangan bank maupun non bank serta masyarakat luas.

“Bagi OJk, peran media sangat penting terutama untuk menyebarluaskan informasi berbagai kebijakan kepada masyarakat,”tuturnya.

Agenda kali ini memang difokuskan bagaimana upaya OJK dalam mendorong pertumbuhan dan perkembangan UMKM yang ada di provinsi istimewa ini. Kebijakan OJK terkait dengan bagaimana mendorong kalangan industri keuangan untuk meningkatkan kredit serta bagaimana memfasilitasi tersebut agar bisa berkembang.

Galeri UMKM Jogjavanesia Craft Shop di Sentolo dan juga Galeri UMKM di Bandara YIA serta dukungan permodalan melalui fintech Satara selama ini tidak bisa lepas dari peran OJK selaku wasit bagi industri keuangan di DIY dalam mendorong pertumbuhan UMKM DIY. (erf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top