EKONOMI

Jamkrindo Jamin Kredit Super Mikro PT PNM

Kredit Super Mikro PT PNM

MALIOBORO.NEWS – Perum Jamkrindo akan memperpanjang penjaminan kredit super mikro untuk PT Permodalan Nasional Madani (PNM) hingga tahun 2022 mendatang. Perpanjangan penjaminan kredit super mikro tersebut merupakan bentuk sinergi BUMN untuk kemajuan bangsa.

Salah satu kredit yang dijamin adalah PNM Mekaar yaitu sebuah kredit super mikro yang dikucurkan oleh PNM untuk membina ekonomi keluarga sejahtera. PNM Mekaar adalah produk pembiayaan usaha kepada perempuan prasejahtera.

“Plafon Pinjaman sebesar Rp 2 juta hingha Rp 5 juta,”tutur Direktur Utama PNM Arief Mulyadi.

Sejak tahun 2016 lalu, volume penjaminan produk PNM Mekaar oleh Jamkrindo telah memcapai Rp 13,8 triliun. Jumlah tersebut ditargetkam akan meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang kian membaik.

Kerjasama antara dua BUMN ini sebenarnya telah terjalin selama 10 tahun terakhir. Diharapkan dengan perpanjangan kerjasama tersebut maka dapat memberikan manfaat cukup banyak bagi masyarakat terutama golongan perempuan yang belum bankable.

Direktur Utama Jamkrindo, Randi Anto menandaskan komitmen Jamkrindo untuk mendukung perekonomian masyarakat kalangan menengah ke bawah. Melalui perpanjangan jaminan kredit PNM tersebut maka diharapkan semakin banyak masyarakat memanfaatkannya.

“Kita berharap ekonomi kelas bawah terus tumbuh,”ujarnya. (erf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top