BISNIS

JNE MoU dengan Tokopedia tentang Layanan Pembayaran

Konferensi-Pers-Kerjasama-Metode-Pembayaran-Ki-Ka-William-Tanuwijaya-CEO-Tokopedia-M.-Feriadi-Presiden-Direktur-JNE
MALIOBORO – JNE, perusahaan ekspedisi melakukan kerjasama strategis salah satu marketplace terkemuka di tanah air, Tokopedia. Pada awalnya, JNE merupakan partner dari Tokopedia dalam memberikan solusi pengiriman barang-barang dari merchant kepada para pembeli.

Selanjutnya, kerja sama ini berkembang dalam bentuk layanan pembayaran, dan yang baru-baru ini disepakati, yaitu JNE-Tokopedia Payment.  Kerja sama ini sekaligus merupakan kolaborasi pertama kalinya antara JNE dengan e-commerce dalam bentuk kanal pembayaran.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi mengatakan JNE dan Tokopedia memiliki kesamaan tujuan, yaitu untuk menciptakan peluang dan memberikan kemudahan kepada para UKM dalam melakukan proses jual beli secara online. JNE-Tokopedia Payment merupakan salah satu alternatif pilihan kanal pembayaran, di mana setiap pembeli yang berbelanja di merchant Tokopedia.

“Konsumen Tokopedia bisa melakukan pembayaran di lebih dari 200 Kantor Perwakilan JNE di seluruh Indonesia. Untuk melakukan pembayaran melalui JNE-Tokopedia Payment, setelah selesai berbelanja di Tokopedia, pelanggan dapat langsung memilih titik Kantor Perwakilan JNE yang sudah terdaftar di Tokopedia. Selanjutnya, pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran di lokasi tersebut,” paparnya.

Co-Founder sekaligus CEO Tokopedia, William Tanuwijaya menyampaikan, dengan jaringan JNE yang luas di seluruh Indonesia, kemitraan ini akan memungkinkan masyarakat Indonesia tidak hanya menggunakan JNE sebagai solusi pengiriman barang, namun juga sebagai kanal pembayaran, khususnya kepada masyarakat Indonesia yang belum memiliki akun bank.

“Hal ini sejalan dengan misi Tokopedia dalam mendorong pemerataan ekonomi secara digital,”ujarnya. (erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top