WISATA

JOGJA HEBOH 2019 RESMI DIBUKA

Jogja Heboh 2019

MALIOBORO.NEWS – Jogja Heboh 2019 resmi dibuka pada hari Kamis, 31 Januari 2019. Bertempat di Kepatihan Yogyakarta, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwana X menabuh Gong tanda dibukanya Jogja Heboh 2019.

Jogja Heboh 2019 berlangsung dari tanggal 1 Februari 2019 hingga 28 Februari 2019. Berbagai macam atraksi akan ditampilkan selama Jogja Heboh berlangsung, mulai dari kegiatan olahraga hingga pameran budaya. Selain atraksi, Jogja Heboh juga menampilkan produk-produk dari UMKM lokal. Gonang Djuliastono selaku ketua Jogja Heboh 2019 berharap ada sinergi yang kuat antara atraksi yang ditampilkan dan transaksi pembelian produk yang dilakukan.

“Dengan adanya atraksi yang ditampilkan, diharapkan mampu menarik wisatawan luar daerah sehingga dapat meningkatkan transaksi di bulan Februari” ujar Gonang.

Gonang juga mengharapkan pelaku usaha terkait mengambil peluang-peluang dalam agenda Jogja Heboh tahun ini. Hotel-hotel diminta menyediakan paket-paket wisata terbaru dan pemilik UMKM dapat bergabung dengan Jogja Heboh. Hingga saat ini tercatat 800 UMKM telah bergabung dengan Jogja Heboh.

Jogja Heboh 2019 merupakan program 1 bulan yang dibuat oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DIY. Jogja Heboh diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian Yogyakarta di bulan Februari, hal ini disampaikan oleh Ketua KADIN, GKR Mangkubumi.

“Tujuan kami adalah mempromosikan dan mengangkat ekonomi yang ada di DIY karena kita ketahui di bulan Februari ini adalah low season” ungkap GKR Mangkubumi.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwana X dalam sambutannya mengatakan Jogja Heboh 2019 diharapkan mampu meredakan suasana politik yang terjadi di awal tahun 2019.

“Kehadiran Jogja Heboh 2019 diharapkan menjadi pemberhentian sejenak untuk melepas ketegangan ,kebisingan, dan debat politik yang tak berkesudahan” ujar Sri Sultan Hamengku Buwana.

Jogja Heboh 2019 membidik kaum milenial dalam gelaran kali ini, dimana sumber informasi merupakan hal penting bagi kaum milenial dalam melakukan kegiatan wisata. Untuk itu, Jogja Heboh memiliki aplikasi Jogja Access yang dapat diunduh di Playstore, dari aplikasi ini dapat dilihat jadwal Jogja Heboh dari awal hingga akhir. Selain itu, dalam Jogja Heboh kali ini masyarakat dapat melakukan transaksi secara cashless sehingga lebih memudahkan dalam bertransaksi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top