UMKM

Jogja Sediakan Lebih Dari 100 Titik Wifi Gratis

Titik Wifi Gratis

MALIOBORO.NEWS, Yogyakarta – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY menyediakan lebih dari 100 titik wifi gratis di wilayah Yogyakarta. Wifi gratis tersebar di seluruh penjuru DIY, masyarakat dapat menemukannya di lokasi seperti objek wisata, balai warga, sentra kerajinan/ umkm, alun-alun, kantor pemerintahan, pasar, ruang-ruang public, dan lokasi strategis lainnya.

Detail lokasi wifi gratis dapat dilihat pada aplikasi “jogja istimewa” yang bisa diunduh secara gratis. Untuk mengakses wifi gratis ini mudah, cukup dengan mengaktifkan wifi anda, pilih SSID “Jogja Istimewa”, buka notifikasi untuk masuk landing page atau masuk di browser (Chrome, Mozilla, IE), otomatis anda masuk halaman ketentuan penggunaan wifi gratis, pilih lanjutkan, dan anda sudah tersambung ke wifi gratis Diskominfo DIY.

Kepala Diskominfo DIY, Ronyprimanto Hari, mendorong masyarakat khususnya generasi muda memanfaatkan wifi gratis dengan bijak.

“Generasi muda harus lebih memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan karya-karya produktif,” ungkapnya dalam kegiatan Sosialisasi Bijak Bermedia Sosial di Kulon Progo (18/8).

Saat ini DisKominfo DIY telah menyelenggarakan pelatihan dan pendampingan pemberdayaan UMKM di 50 titik Wi-Fi Jogja Istimewa yang bertujuan untuk meningkatkan produktifitas bagi masyarakat dan diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan taraf hidup melalui teknologi informasi. (Zae)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top