GAYA

Kartini Flight Ala Garuda Buktikan Eksistensi Perempuan 

 

MALIOBORO – Ada suasana berbeda di bandara internasional Adisutjipto Yogyakarta. Dentingan gesekan musik biola menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini menekan sanubari penumpang di bandara ini bahwa hari ini, 21 April 2018 adalah hari Kartini.

Di Bandara Adisutjipto, peringatan hari Kartini juga dilaksanakan. Semua kru PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto mengenakan baju tradisional khas Yogyakarta. Di pintu kedatangan Terminal A, alunan musik Biola menyambut para penumpang yang baru datang.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Garuda Indonesia menerbangkan pesawat dengan kru seluruhnya perempuan. Pesawat yang membawa rombongan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pujiastuti dari Jakarta dan mendarat di Bandar Udara (Bandara) Internasional Adisutjipto pukul 9.10 WIB.

Seluruh kru pesawat Kartini Flight tersebut berisi perempuan. Di mana pilot, awak kabin dan juga tehnisi dalam pesawat Kartini Flight tersebut berisi perempuan semua. Tak hanya itu, karena merupakan Hari Kartini, maka Ground Handling juga dilakukan oleh perempuan.

General Manager PT Garuda Indonesia (Persero)Tbk Branch Office Yogyakarta Jubi Prasetyo mengatakan, melalui Kartini Flight tersebut Garuda Indonesia ingin menunjukkan jika wanita di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini tetap eksis. Kaum wanita, di perusahaan ini sangat mendapatkan tempat.

“Ini bukti eksistensi wanita dalam perusahaan kami sangat diberi tempat,”tuturnya, Sabtu (21/4/2018) saat penyambutan rombongan Menteri Susi di Bandara Adisutjipto.

Selain mekakukan Kartini flight, Garuda Indonesia juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di sentra batik Alusan di Kabupaten Sleman. Sejumlah bantuan mereka berikan untuk meningkatkan produktivitas para perajin Batik Alusan di Sleman.

Selain itu, karena yang hadir merupakan Menteri Perikanan, maka pihaknya juga memfasilitasi pertemuan dengan para nelayan. Setidaknya ada 30 nelayan asal Kulonprogo yang mereka datangkan untuk berkomunikasi dengan Menteri susi.

“Garuda juga akan memfasilitasi para nelayan tersebut dengan memberikan bantuan jaring. Karena jaring tersebut berguna untuk kepentingan menangkap ikan,”ujarnya.(fan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top