PERBANKAN

Kawasan Wisata Kaliurang Semakin Lengkap Dengan Digital Tourist Information Center Bantuan Bank BPD DIY

MALIOBORO – Bank BPD DIY belum lama ini menggelontorkan dana Rp 100 juta dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) mereka kepada pengelola kawasan wisata Kaliurang. Dana Rp 100 juta tersebut mereka serahkan untuk menambah fasilitas yang ada dalam Tourist Information Center (TIC).

Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan mengatakan, pemberian dana CSR Rp 100 juta tersebut merupakan bukti kontribusi mereka untuk mengoptimalisasi Tourist Information Center (TIC) di kawasan wisata Kaliurang. Bantuan tersebut mereka salurkan melalui DInas Pariwisata Kabupaten Sleman.

“Kami ingin kawasan wisata Kaliurang ini lebih menggeliat lagi,”ujarnya.Dana Rp 100 juta tersebut mereka wujudkan untuk pembelian 1 unit Hardware Kiosk Pendestal Information Touchscreen 42 inchi senilai Rp 27,5 juta, pembelian 1 software Kiosk terminal senilai Rp 43,5 juta dan pembuatan letter timbul di kawasan Tlogoputri atau area Mbah Ganis senilai Rp 29 juta.

Bambang berhara, bantuan sebesar Rp 100 juta tersebut bisa membenkan kontribusi pada peningkalan kualitas layanan lerhadap para wisatawan. piranti bertehnologi layar semuh itu diharapkan bisa membantu wisatawan secara langsung dan mudah destinasi wisata di Kabupaten Sleman.

“Bagaikan handphone dan laptop, pengunjung bisa langsung mengaksesnya,”tambahnya.

Bupati Sleman, Sri Purnomo yang juga hadir di lokasi mengatakan iika perkembangan industri pariwisata mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. Kemudahanakses wisala Sleman akan terbantu dengan adanya TIC Wisata Kaliurang ini.

“Téntunya diharapkan bisa menyerap wisatawan lebih banyak,”tandasnya.

(erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top