KEUANGAN

KELUARGA BESAR WISATA OTO BURSA SLEMAN GELAR HALAL BI HALAL

MALIOBORO – Paguyuban Wisata Oto Bursa Sleman (WOBS) pada hari Jumat (6/7)  menggelar Halal bi Halal Keluarga Besar Wisata Oto Bursa Sleman bertempat di Waroeng Komco Deso, Sleman. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Bank Sleman, Mardiyana; Dandim Sleman, Letkol Infanteri Diantono; Pimpinan Bank Sleman dan unsur Muspida Kabupaten Sleman, serta dihadiri oleh ratusan pedagang yang biasa berdagang di WOBS.

Dalam sambutannya, Ketua Paguyuban WOBS para pedagang Merasa aman dan nyaman melakukan transaksi di Wisata Oto Bursa Sleman. WOBS terhubung dengan berbagai tujuan wisata di Kabupaten Sleman, antara lain Kampung Flori, Desan Wisata Sleman, Masjid Suciati Saliman, dan sebagainya.

“Terhubungnya WOBS dengan berbagai tujuan wisata di Kabupaten Sleman  ini membuat potensi peningkatan perekonomian di sekitar wilayah Kabupaten Sleman,” tutur Kabul.

WOBS selama ini bekerja sama baik dengan Bank Sleman dan beberapa perusahaan pembiyaan, antara lain Cipan Finance, Batavia Finance, serta Adira Finance. Ke depan kerja sama WOBS dengan industri keuangan di DiY akan diperluas untuk menjangkau pelanggan yang lebih besar.WOBS saat ini beranggotakan 150-an pedagang mobil dari DIY dan sekitarnya. Rata-rata mobil yang dipajang di sepanjang Jl. Eks. PJkA, Denggung Tridadi, Sleman ini  sebanyak 300 mobil dengan transaksi mingguan lebih dari 30 mobil senilai total Rp2 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Mardiana menyampaikan bahwa dengan adanya kepastian dari Pemerintah Kabupaten Sleman, maka para pedagang seyogianya tidak khawatir dengan status tempat untuk berdagang otomotif.

“Setiap Minggu Wisata Oto Bursa Sleman ini mampu menjual lebih dari 30 mobil. Ini menunjukkan potensi yang sangat baik bagi pertumbuhan bisnis otomotif di Kabupaten Sleman,” ungkap Mardiyana.

Dalam tausiyahnya, ustadz M. Fadli menyampaikan bahwa salah merupakan hal yang lumrah bagi umat manusia. “Marilah kita saling memaafkan karena manusia memang tempatnya salah,” ucap M. Fadli.

Komandan Kodim Sleman, Diantoro menutup acara dengan memberikan jaminan keamanan bagi para pedagang WOBS. “Selamat Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir batin. Kami akan memberikan jaminan keamanan, silakan berdagang dengan nyaman,” pungkas Diantoro. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top