KEUANGAN

Kenalkan, VIRA Si Andalan BCA Untuk Layani Nasabah

MALIOBORO – PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA terus berusaha meningkatkan layanan mereka terhadap nasabah. Kali ini, Bank BCA resmi memperkenalkan layanan asisten virtual bernama VIRA. Dengan layanan VIRA ini, BCA akan memberikan layanan secara virtual di antaranya melalui fasilitas chatting.
VIRA adalah sebuah layanan perbankan berbasis aplikasi chatting (virtual assistant) yang dapat diakses melalui beberapa aplikasi chat populer, yaitu: LINE, Facebook Messenger, Kaskus Chat, dan kini bisa melalui Asisten Google.
Saat ini VIRA dapat membantu mengetahui informasi dan promosi seputar BCA serta informasi terkait transaksi perbankan. Cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya dengan menambahkan akun resmi (official account) “Bank BCA”,di LINE, Facebook Messenger, Kaskus Chat, dan memberikan input suara “Ok Google, Bicara dengan Bank BCA” pada Asisten Google. Selanjutnya pengguna dapat mulai masuk ke
menu chat.
Direktur BCA Santoso mengatakan, melalui layanan VIRA ini nasabah bisa
mendapatkan akses informasi dan promosi seputar produk dan layanan. Pihaknya terus berusaha melakukan inovasi berbasis digital karena saat ini ada kecenderungan masyarakat memilih layanan virtual dibanding dengan layanan konvensional.
“Indonesia merupakan salah satu negara dengan masyarakat pengguna sosial media yang aktif di dunia. Inovasi berupa asisten virtual menjadi suatu kebutuhan tersendiri,”tutur Santosa dalam keterangan resminya.
Kehadiran layanan VIRA di platform Asisten Google ini merupakan persembangan BCA untuk semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pencarian informasi serta promosi seputar BCA. Meski baru diluncurkan, tetapi pengguna VIRA saat ini sudah cukup banyak. Sampai 28 Februari 2018, jumlah pengguna yang aktif mengakses VIRA sudah mencapai lebih dari 662 ribu pengguna. (fan)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top