SYARIAH

Kepedulian ASBISINDO DIY dan ASBISINDO JATENG Terhadap Korban Bencana Banjir

ASBISINDO DIY

MALIOBORO.NEWS, Yogyakarta – Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah menunjukan rasa kepeduliannya kepada bencana Banjir yang terjadi di Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Team Aksi Peduli Bantul ASBISINDO meninjau lokasi terdampak banjir Bandang di sepanjang kali Celeng (28/3). Bantuan diserahkan di beberapa titik, pertama adalah di Dusun Kunden RT 06, Imogiri. Bantuan yang diserahkan berupa sembako kepada 65 Kepala Keluarga serta 5 paket sembako kepada warga sekitar sekolah.

Selain memberikan sembako yang sangat dibutuhkan warga, ASBISINDO DIY dan ASBISINDO JATENG juga beruapaya membangun kembali lingkungan sekitar pasca terjadinya banjir, yaitu dengan membuat jembatan darurat. Jembatan darurat dibangun untuk menghubungkan kembali akses jalan bagi warga dan membuka jalan menuju sekolah Madrasah Aliyah (MA) Ummatan Wasathan Imogiri yang terisolasi. Dibangunnya jembatan darurat ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi anak-anak yang akan menuju sekolah MA Ummatan Wasathan.

ASBISINDO DIY dan ASBISINDO JATENG juga turut memberikan sarana dan prasarana kepada MA Ummatan Wasathan berupa alat tulis kantor yang terdiri dari seperangkat computer dan printer, diharapkan pemberian ini dapat menunjang kegiatan belajar dan mengajar di sekolah.

ASBISINDO JATENG dan ASBISINDO DIY berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah bencana alam. (Zae)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top