TRAVEL

Kesenian Dan Budaya Indonesia Dalam Karya Mural Malioboro Mall.

Foto Karya Mural Malioboro Oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO – Malioboro Mall mengadakan Lomba Karya Mural bertema Kesenian Dan Budaya Indonesia di halaman depan Malioboro Mall pada Minggu, 6 Februari 2018. Lomba tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari Yogyakarta, Magelang, Surakarta, Sukoharjo dan Wonogiri.

Eunike Set Satyarini selaku Marketing Promotion Malioboro Mall mengatakan Lomba Karya Mural ini diadakan untuk memfasilitasi generasi muda yang memiliki kemampuan dalam bidang mural dan mempromosikan Malioboro dan Yogyakarta sebagai kota budaya dan edukasi kreatif.

Lomba ini diikuti oleh 33 tim dimana 1 tim terdiri dari 3 orang dengan rentang umur 15 – 25 tahun.

“Para peserta tersebut memperebutkan 3 tingkatan juara dengan Juara 1 mendapatkan uang Rp1,5 juta dan piagam, lalu Juara 2 mendapatkan uang Rp1 juta dan piagam, serta Juara 3 mendapatkan uang Rp750 ribu dan piagam” Tutur Eunike.

Penjurian lomba ini dilakukan oleh 3 juri, antara lain Titik Sulistyani dari Dinas Pariwisata DIY, Peter Surya Wijaya dari Malioboro Mall, dan Ong Harry Wahyu dari kalangan seniman. Untuk kriteria penilaian kesesuaian dengan tema, kreativitas dan bahasa visual.

Foto Karya Mural Malioboro 2 oleh Ruudd Keerr Photography

Foto Karya Mural Malioboro 2 oleh Ruudd Keerr Photography

Kegiatan ini tampak meriah tampak meriah karena terlihat banyak turis yang menikmati event ini dengan mengamati kegiatan peserta dalam melukis mural. Ada juga yang mengabadikan dengan foto – foto kegiatan lomba, maupun melakukan selfie di arena lomba.

Adi Nugroho (26 tahun) turis dari Bandung yang menonton acara tersebut, menuturkan event ini bagus untuk menambah variasi Malioboro yang biasa terkenal untuk nongkrong menjadi daerah mural yang kreatif. Saya berharap event ini dapat dilanjutkan agar nantinya banyak seniman mural yang ikut dan karya yang ditampilkan tambah bagus lagi.

 

 

 

(Rusdi K)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top