EKONOMI1

Kesetaraan Gender Bakal Tingkatkan Kinerja BRI dan UMKM

 

MALIOBORO.NEWS, Yogyakarta- BRI selenggarakan acara Peringatan Hari Kartini, dengan tajuk ‘Woman (Wonderful & Magnificent)’. Acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap peran perempuan untuk kemajuan bangsa pada 21/4.

Hadir dalam acara hybrid tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Komisaris Utama BRI Kartika Wirjoatmodjo yang juga Wakil Menteri BUMN, Komisaris Independen BRI Rofikoh Rokhim, Direktur Utama BRI Sunarso, Direktur Konsumer BRI Handayani, dan public figure Dian Sastrowardoyo.

Dalam sambutannya di awal acara, Sunarso menyampaikan harapan agar ke depannya para pekerja perempuan di BRI mampu mengeluarkan semua potensi terbaiknya bagi perusahaan dan Indonesia secara umum. Dia menyebut, saat ini BRI sudah cukup terbuka dan mengakomodir para perempuan agar bisa mengembangkan dirinya di perusahaan.

“BRI hari ini memiliki 121 ribu pekerja, dan 47 ribu di antaranya adalah perempuan. Secara demografi juga alhamdulillah sudah 80 persen yang masuk kategori milenial. Lebih bersyukur lagi, para pekerja perempuan di BRI kini sudah menduduki jabatan yang strategis dan cukup tinggi,” ujar Sunarso.

“Pada posisi manajerial, manager sampai BOD-1, itu sudah ada 716 pekerja perempuan yang menduduki posisi-posisi strategis ini. Persentasenya kira-kira sudah 22,69 persen,” kata Sunarso lagi.

Selain membuka kesempatan bagi pekerja perempuan berkarir hingga puncak, BRI juga memiliki komunitas khusus bagi pegawai wanitanya yang bernama Srikandi BRI. Komunitas ini kerap menjalankan program-program yang berfokus memberi dukungan program women empowerment, social enterpreneurship, dan kepedulian terhadap lingkungan.

Dalam kesempatan yang sama, Sri Mulyani menyebut semangat perjuangan Kartini sampai sekarang masih relevan untuk digunakan sebagai pemacu perempuan agar lebih berperan dalam kehidupan keluarga, sosial, dan ekonomi. Sri Mulyani menyebut di Indonesia telah ada banyak sosok perempuan hebat yang bisa menjadi inspirasi. (wd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top