BPR

Kiat Pengeloaan Bisnis Bank Sleman Dengan NPL 1%.

Bank Sleman

MALIOBORO – BPR Bank Sleman salah satu BPR unggulan di Daerah Istimewa Yogyakarta, memiliki prestasi tersendiri dalam pencapaian bisnis di tahun 2018. Mulai dari total aset tumbuh sampai kepada Rp766,7 Milyar, lalu dana masyarakat dapat dihimpun sampai sebesar Rp542,5 Milyar, kemudian outstanding kredit yang mencapai Rp581,5 milyar, sedangkan laba dapat meraih angka Rp30,8 Milyar, dan NPL dapat terjaga di bawah 1%. Pencapaian ini memperlihatkan BPR Bank Sleman memiliki pertumbuhan yang cukup baik di tahun 2018.

Dalam wawancara dengan malioboro.news, Muhammad Sigit selaku Direktur Utama BPR Bank Sleman menuturkan pencapaian kinerja BPR Bank Sleman di tahun 2018 ini dikarenakan pelaksanaan budaya perusahaan yang terlaksana dengan baik mulai dari top level manajemen sampai kepada pelaksanaan di lapangan.

Khusus pada pencapaian NPL dapat terjaga di bawah 1%, BPR Bank Sleman menerapkan penilaian konsumen lebih kepada karakter daripada kapasitas konsumen. Hal ini dilakukan agar nasabah BPR Bank Sleman memiliki kemampuan bayar yang tepat waktu.

“Penilaian karakter ini dapat dimulai dari kebiasaan calon nasabah dalam berkerja, lalu referensi lingkungan sekitar, dan mitra bisnis dari calon nasabah itu,” terang Sigit.

Penilaian mendalam ini penting dilakukan agar BPR Bank Sleman dapat melihat potensi usaha calon nasabah di masa mendatang dan ketika menjadi nasabah dapat melakukan pembayaran angsuran tepat waktu.

“Kami juga melakukan batasan kepada para account officer yang memiliki NPL 5% untuk dapat fokus melakukan penagihan dahulu, sebelum melakukan penambahan nasabah.” Ungkap Sigit.

Terkait penagihan, BPR Bank Sleman juga memiliki sistem penagihan yang dikelola dengan baik mulai dari pelibatan tim penagihan dan juga adanya kerja sama dengan pengacara negara untuk case – case tertentu.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang menjadikan BPR Bank Sleman dapat tumbuh dengan baik di tahun 2018, dan semoga tahun – tahun ke depannya BPR Bank Sleman dapat lebih berkembang lagi,” tandas Sigit. RSD

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top