PERBANKAN

Kinerja 2019 Moncer, Bank Syariah MCI Paparkan Rencana Kerja 2020

MALIOBORO.NEWS – PT Bank Perkreditan Rakyat Syariah Mitra Cahaya indonesia (Bank Syariah MCI) sebagai bagian dari Grup HIK (Harta Insan Karimah) menyelenggarakan Gathering Bank Syariah MCI “Melangkah Pasti Melayani Negeri” yang diselenggarakan di Dmonaco Resto, Selasa (25/2).

Dalam acara ini Bank Syariah MCI mengundang para investor, mitra pembiayaan , mitra simpanan, beserta calon mitra untuk menyampaikan profil Bank Syariah MCI, mulai dari perjalanan, pencapaian dan rencana perusahaan kedepan.

Tercatat hingga akhir tahun 2019, Bank Syariah MCI mengalami pertumbuhan kinerja yang positif yang diiringi dengan perolehan laba yang cukup menggembirakan hingga memperoleh award. Berdasar capaian itu, Bank Syariah MCI akan menanamkan kepercayaan lebih dalam kepada investor tentang rencana (roadmap) bisnis kedepan.

Bank Syariah MCI juga memberikan informasi mengenai kesehatan perusahaan kepada para mitranya yang telah mempercayakan solusi keuangan kepada Bank Syariah MCI.

Di bawah pimpinan Direktur Utama Indra Wisaksono SE, MM dan Mushoniful Agustian,SE sebagai Direktur, BPRS MCI ini menunjukkan kinerja kian moncer. Direktur Utama Bank Syariah MCI, Indra Wisaksono SE, MM menuturkan bahwa Bank Syariah MCI memulai perjalanan usahanya mulai tahun 2016 hingga 2019 dengan capaian yang membanggakan.

Capaian itu, antara lain Infobank Award Tahun 2017 dengan predikat sangat bagus atas kinerja keuangan selama tahun 2016. Pada tahun 2018 Bank Syariah MCI meraih Infobank Award dengan predikat sangat bagus atas kinerja keuangan selama tahun 2017 dan special award “The Most Profitable Sharia Rural Banks 2015-2017”.

Terakhir, Bank Syariah MCI pada tahun 2019 meraih Infobank Award dengan predikat sangat bagus atas kinerja keuangan selama tahun 2018 dan special award “The Best Perfomace Sharia Rural Bank 2019”.

Selain itu, Indra Wisaksono juga menyampaiakan paparan Roadmap tahun 2020 hingga 2030 “Bank Syariah MCI, Melangkah Pasti Melayani Negeri”. Dalam kesempatan yang sama, disampaikan sambutan dan paparan dari Ketua Yayasan Harapan Mulya Insani (YAHMI) Bapak Baridjussalam Hadi, Direktur Utama PT Induk Harta Insan karimah (PT Induk HIK) Muhammad Yamin, dan Direktur Dapen Syariah Muhammadiyah Bapak Jamaludin Joyoadikusumo sebagai wakil Investor.

Dalam acara ini juga dilakukan Penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama dengan 8 Mitra Bank Syariah MCI mengenai bisnis dan kesepakatan yang bersifat sosial, yaitu kerja sama dalam bentuk pemberdayaan masyarakat berupa penyaluran dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Syariah MCI.

Sebagai bentuk dukungan kepada mitra pembiayaannya, dalam gathering ini disajikan penampilan Fashion dan Product Show hasil kolaborasi koleksi busana muslim Al Fath dan produk-produk  Layanan Bank Syariah MCI. Bank Syariah MCI saat ini mempunyai layanan berupa pembiayaan untuk modal usaha, pembiayaan konsumtif, dan investasi yang terbaik dengan proses secara syariah, pelayanan cepat dan persyaratan ringan.

Pembiayaan itu antara lain dalam bentuk pembiayaan Guru Sertifikasi, pembiayaan Karyawan, Pembiayaan Modal Usaha & Investasi, Pembiayaan Multiguna Rumah dan Pembiayaan Multiguna Kendaraan. Selain itu, Bank Syariah MCI juga mempunyai berbagi produk layanan Simpanan, seperti Tabungan Rencana, Tabungan Cerdas, Tabungan Karimah, Tabungan Optima , dan Deposito Karimah yang masing-masing menawarkan manfaat yang menarik bagi mitra Bank Syariah MCI. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top