KEUANGAN

Kiprah BNI Kanwil Yogyakarta Sebagai Jogja Marketing Champion 2018 dan Marketeer Of The Year Jogja 2018.

MALIOBORO – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Yogyakarta mendapatkan penghargaan bergengsi dari MarkPlus.Inc sebagai Jogja Marketing Champion 2018 kategori Commercial Banking dan Best Of The Best Marketeer Of The Year Jogja 2018. Penghargaan tersebut diserahkan oleh CEO MarkPlus.Inc Hermawan Kertajaya kepada Arif Suwasono CEO BNI Kantor Wilayah Yogyakarta di Keraton Ballroom Hotel Royal Ambarukmo, Sleman (3/4).

Marketeer Of The Year merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang berhasil menerapkan marketing spirit secara luar biasa serta membawa dampak positif bagi perusahaan, masyarakat dan juga menjadi teladan/role model bagi para pemasar lainnya. Penghargaan ini merupakan hasil riset MarkPlus.Inc kepada CEO perusahaan – perusahaan yang berada di DIY.

Dari wawancara dengan malioboro.news (5/4), Arif Suwasono mengemukakan keberhasilan ini dikarenakan pola berkerja BNI yang selalu fokus, konsisten, dan memiliki etos kerja yang tinggi. Serta selalu berusaha melakukan hal yang terbaik agar menjadi Role Model bagi segenap Karyawan.

BNI Kantor Wilayah Yogyakarta sendiri merupakan salah satu dari 17 Kantor Wilayah yang memiliki 109 outlet yang tersebar di seluruh Propinsi DIY dan 17 Kabupaten/Kota di bagian selatan Propinsi Jawa Tengah. BNI Kanwil Yogyakarta mulai berdiri pada 11 Agustus 2016, dan telah menjadi akselerator pembangunan di DIY dan Jateng. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian DPK yang tumbuh 22% dan Kredit yang tumbuh di angka 15,24%.

“Sistem manajemen dengan menerapkan strategi clusterisasi dan segmentasi menjadi keunggulan Bank BNI Wilayah Yogyakarta untuk manage kinerja dalam cakupan area yang luas,” ungkap Arif.

Selain itu, BNI Kanwil Yogyakarta telah mendukung program Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan dalam gerakan inklusi dan literasi keuangan dengan mendorong pembentukan 4.090 Agen46, serta pembentukan 142 BUMDES.

BNI Kanwil Yogyakarta juga menyalurkan program bantuan sosial Pemerintah RI berupa Program Keluarga Harapan (PKH) yang hingga kini tersealurkan kepada 335.052 Keluaga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp109 Miliar, Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 65.575 KPM senilai Rp8,6 Miliar, serta penyaluran bantuan bagi siswa tidak mampu melalui Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 85.751 Siswa SMA/SNK senilai Rp67 Miliar.

“Sebagai wujud dari kepedulian sosial terhadap masyarakat, BNI Kanwil Yogyakarta juga telah menyalurkan dana CSR 2017 mencapai Rp5,5 Miliar melalui berbagai Program Kemitraan dan Bina Lingkungan,” tambah Arif. Rusdi K

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top