PERBANKAN

KUR BNI Sentuh Petani Mitra Binaan IPB

MALIOBORO.NEWS, Yogyakarta- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan dukungan finansial berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang bergerak di bidang pengembangan tanaman hias dan telah menjadi mitra binaan di kebun percontohan Universitas IPB di Desa Sukamantri, Bogor, Jawa Barat.

Penyaluran KUR yang menjadi langkah awal BNI dalam memberi dukungan pembiayaan terhadap petani tanaman hias mitra binaan IPB ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto, dan diterima oleh empat orang petani.

Sis Apik mengatakan, ke depannya dukungan tersebut berpeluang dilakukan berkelanjutan terhadap petani tanaman hias lain dengan nominal KUR hingga Rp500 juta, sesuai skala usaha.

“Melalui pendampingan dari IPB University dan permodalan dari BNI, pegiat usaha pengembangan tanaman hias ini diharapkan dapat berkembang dan memiliki daya saing UMKM di pasar global, sehingga nantinya turut membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional,” ujar Sis Apik.

Pada kesempatan itu, hadir pula Rektor IPB University Arif Satria, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, serta Direktur Umum dan Hukum Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Jaenal Aripin.

Dalam rangka mempermudah para petani maupun pembeli yang ingin membeli tanaman hias di kios mitra IPB, BNI menyediakan solusi digital yang dapat dinikmati melalui BNI Mobile Banking.

Beragam fitur BNI Mobile Banking seperti pembukaan rekening secara digital, transfer antar BNI dan antar bank, tarik tunai tanpa kartu dengan fitur Mobile Tunai, transaksi dengan QRIS, pembayaran tagihan, beli pulsa dan paket data, mengajukan pinjaman kredit melalui digital loan, hingga menampilkan bukti transaksi.

“Semua keperluan itu dapat dipenuhi melalui ponsel pintar, tanpa harus ke kantor cabang,” kata Sis Apik.

Dia menambahkan, kehadiran Agen 46 selaku mitra BNI di area Kebun Percobaan Universitas IPB juga akan membantu masyarakat dan para petani sekitar yang ingin bertransaksi perbankan. Layanan yang diberikan pun layaknya di outlet BNI. (wd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top