HEADLINE

Layanan Data Jadi Kontributor Terbesar Pendapatan XL

xl-axis-jadi-andalan-data

MALIOBORO – Penetrasi layanan data yang diberikan oleh PT XL Axiata mengalami pertumbuhan yang signifikan. Hingga September kemarin, XL merilis terjadi kenaikan pendapatan hingga 71% dari layanan data yang mereka miliki. Hal tersebut seiring dengan kenaikan pengguna smartphone yang mencapai 70%.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengungkapkan, tahun ini XL telah mengalami pencapaian positif pendapatan mereka. Hingga tanggal 30 September 2017 lalu, XL menyatakan layanan data masih memberikan kontribusi sangat signifikan.

“Layanan data menjadi kontributor pendapatan terbesar dari pendapatan XL,” tuturnya.

Dian mengungkapkan, selama tahun 2017, pendapatan XL selalu menunjukkan kinerja positif tiap kurtalnya. Kinerja yang tumbuh kuat di kuartal III mereka klaim mampu menunjukkan bahwa agenda transformasi merupakan strategi yang tepat dan terbukti menghasilkan pencapaian positif.

Menurutnya, XL telah berhasil memanfaatkam momentum tren peningkatan penggunaan layanan internet di masyarakat. Dengan komitmen membangun infrastruktur jaringan internet kecepatan tinggi yang andal dan memperluas cakupan layanan sehingga menunjang penetrasi layanan data mereka.

Strategi paket data inovatif salah satunya melalui strategi dual brand telah menghasilkan berbagai pencapaian yang positif. Pertumbuhan segmen pasar white collar dan blue-collar serta Axis bagi segmen pasar Youth mampu memanjakan segmen pasar yang berbeda.

“XL Axiata juga terus berhasil menarik jumlah pengguna data dan smartphone. Kami mencatat laju penetrasi smartphone meningkat 3% sejak kuartal sebelumnya menjadi 70%,” terangnya.(erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top