INDUSTRI

Lembaga Penyalur KUR Ditambah

Illustrasi KUR Oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO – Pemerintah berusaha terus mendorong peningkatan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Tahun ini, pemerintah menambah jumlah lembaga penyalur kredit bersubsidi untuk menggerakkan perekonomian tersebut.

Deputi Bidang Pembiayaan Kementrian Koperasi dan UKM, Yuana Setyowati mengatakan, pemerintah memang berusaha terus mendorong sektor ekonomi agar tetap tumbuh seperti yang diharapkan. Salah satunya adalah dengan meningkatkan jumlah penyaluran kredit bersubsidi KUR ini.

“Untuk penyaluran KUR lembaganya kami tambah,” tuturnya.

Tahun ini ada penambahan lembaga penyalur KUR dari 40 menjadi 41. Lembaga penyalur tersebut terdiri dari perbankan, lembaga keuangan lainnya ataupun koperasi.

Untuk perbankan, tahun ini pemerintah menugaskan Bank Tabungan Negara (BTN) untuk menyalurkan kredit dengan bunga yang lebih murah dari bunga kredit pada umumnya. Harapannya dengan tambahan BTN sebagai penyalur, penetrasi KUR semakin besar.

“Kalau lembaga penyalurnya banyak, maka kami berharap yang mengakses KUR juga semakin banyak. Target penyaluran KUR 2018 mencapai Rp120 triliun,” tambahnya. (Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top