BISNIS

Libur Natal Dan Tahun Baru, Jumlah Penumpang Bandara Adisutjipto Naik 26.165 orang

Kepadatan para penjemput penumpang pesawat di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Foto dari Ruudd Keerr Photography

 

MALIOBORO – Jumlah masyarakat yang berlibur menggunakan pesawat terbang selama libur Natal dan Tahun Baru kali ini mengalami kenaikan cukup signifikan dibanding dengan liburan sejenis tahun sebelumnya. PT Angkasa Pura I Bandara International Adisutjipto mencatat penambahan jumlah penumpang sebanyak 26.165 orang.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara International Adisutjipto, Agus Pandu Purnama mengungkapkan, minat wisatawan untuk berlibur melewatkan libur Natal dan malam pergantian tahun 2017 di Yogyakarta terlihat semakin meningkat. Terlihat dari animo masyarakat dalam menggunakan pesawat terbang juga mengalami peningkatan.

“Selama pelaksanaan Posko Angkutan Udara Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta yang terhitung mulai 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018 diakumulasikan pertumbuhan penumpang hingga 14,07% dibandingkan tahun 2016,”tuturnya.

Peningkatan minat masyarakat untuk pergi berlibur ke Yogyakarta tersebut juga terlihat dari adanya maskapai penerbangan yang mengajukan jadwal penerbangan selama musim libur Natal dan Tahun Baru ini. Pihaknya mencatat ada 7 extra flight selama periode Natal dan Tahun Baru kemarin.

Selama libur Natal dan Tahun Baru kemarin, PT Angkasa Pura I mencatat jumlah penumpang yang melalui Bandara Adisutjipto ada 537.354 penumpang. momen libur panjang ini pihaknya mencatat lonjakan penumpang yang menggunakan angkutan udara hingga 26.165 penumpang pada puncak arus libur panjang tanggal 23 Desember 2017 dengan 174 pergerakan pesawat.

“Karenanya, kami PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adisutjipto terus memaksimalkan pelayanan terbaik guna kenyamanan pengguna jasa angkutan udara. Pelayanan utama dalam menghadapi arus libur panjang Natal dan Tahun Baru diberikan melalui komitmen penyelenggaraan Posko Angkutan Udara yang melibatkan 154 personel yang terdiri dari 58 personel gabungan dan 85 personel dari AP I,”ujarnya. (EL)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top