TRAVEL

Libur Natal Dan Tahun Baru, KAI Tambah Rangkaian

MALIOBORO – Selama masa angkutan Natal Tahun Baru 2017-2018 yang juga merupakan masa liburan panjang (long week end), PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah jumlah rangkaian kereta api. Penambahan jumlah rangkaian kereta api ini mengingat sebagaimana tahun-tahun sebelumnya biasanya masyarakat memerlukan jasa transportasi yang andal.

Humas KAI Daops VI, Eko Budiyanto mengatakan, dengan pertimbangan tersebut di atas dan untuk memberikan alternative pilihan kelas KA kepada masyrakat, maka PT KA Pariwisata dalam masa angkutan Natal Tahun Baru 2017-2018 kali ini menambahkan, Kereta Kelas Priority pada rangkaian KA tertentu.

“Untuk tahap awal, dari tanggal 24 sampai dengan 26 Desember 2017, rangkaian KA Taksaka Pagi (KA 52) relasi Gambir – Yogya dan KA Taksakan malam (KA 53) relasi Yogya-Gambir masing-masing akan ditambah 1 kereta kelas Priority,”paparnya.

Sementara untuk tanggal 27 sampai dengan 31 Desember 2017, rangkaian KA Argo Dwipangga ( KA 10, KA 9) relasi Gambir – Solo PP yang akan ditambah 1 kereta kelas Priority. Sedangkan dari tanggal 2 sampai dengan 6 Januari 2018, tambahan 1 kereta kelas Priority akan ditambahkan di rangkaian KA Argo Lawu ( KA 7, KA 8) relasi Gambir-Solo PP.

Tarif untuk kereta kelas Priority akan berbeda dengan kelas Eksekutif terkait adanya tambahan layanan. Adapun tarif Kereta kelas Priority “mulai dari Rp.700.000 sd Rp.900.000. Tambahan kereta kelas Priority pada rangkaian KA regular ini merupakan wujud komitmen dari Manjemen PT KAI (Persero) dan PT KA Pariwisata untuk senantiasa memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Semua itu demi kenyamanan masyarakat yang menggunakan kereta api,”tambahnya.

(erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top