AAUI

Literasi Asuransi Inklusif untuk Industri Asuransi yang Maju dan Modern

Literasi Asuransi Inklusif untuk Industri Asuransi yang Maju dan Modern

MALIOBORO.NEWS, Yogyakarta – Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Cabang Yogyakarta menyelenggarakan webinar dengan tema “Literasi Asuransi Inklusif untuk Industri Asuransi yang Maju dan Modern” yang dilaksanakan pada hari Kamis (15/10/2020) dengan peserta siswa-siswi SMKN 2 Yogyakarta.

 

Webinar ini terselenggara dengan dukungan penuh dari semua anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) cabang Yogyakarta dan dihadiri oleh perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan DIY, Budi Saptono selaku Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK DIY, dan materi diisi oleh Subhi Nur Fuadi (Asuransi Bumiputeramuda 1967) dan Eerste Hevalianda (Asuransi Sinar Mas). Acara ini dibuka oleh Hadi Prasetyawan selaku ketua AAUI Cabang Yogyakarta.

 

Ketua AAUI Cabang Yogyakarta, Hadi Prasetyawan mengatakan acara webinar ini menjadi bagian yang sangat penting dalam melakukan literasi kepada para siswa di mana dengan kondisi di tengah pandemi COVID-19 saat ini tidak dapat melakukan acara secara onsite. Acara ini juga dilakukan dalam rangka perayaan Hari Asuransi 2020 yang jatuh pada tanggal 18 Oktober 2020, dan berbarengan dengan menyambut Bulan Inklusi Keuangan yang jatuh pada bulan Oktober ini.

 

Adapun pada acara webinar ini materi yang disampaikan kepada para peserta adalah pengenalan dan pengantar asuransi umum oleh Subhi Nur Fuadi, dan pengenalan produk Asuransi Mikro dan Kecelakaan Diri oleh Eerste Hevalianda.

 

Pada acara ini AAUI cabang Yogyakarta dengan disupport oleh PT. Asuransi Sinar Mas melakukan kegiatan inklusi keuangan dengan memberikan polis Asuransi Mikro Kecelakaan Diri secara gratis kepada para siswa dan guru yang menjadi peserta webinar.

 

Acara webinar ini diikuti kurang lebih 170 peserta, terdiri atas siswa siswi SMKN 2 Yogyakarta sebanyak 115 peserta, guru SMKN 2 Yogyakarta 20 Peserta dan sisanya dari berbagai anggota Forum Komunikasi Jasa Keuangan (FK-IJK DIY), baik dari OJK DIY maupun anggota AAUI Yogyakarta.(eva)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top