HEADLINE

Lomba Masak Nasi Goreng Antar Seniman XT Square Yogyakarta

MALIOBORO – XT Square Yogyakarta menyelenggarakan lomba masak nasi goreng antar seniman, yang dinamakan dengan Masak Nasi Goreng Lima Belas Januari (MALARI) pada hari Senin, 15 Januari 2018. Lomba ini diikuti oleh 55 orang seniman dari berbagai komunitas di Yogyakarta. Bintang tamu peserta dalam acara ini antara lain : Yati Pesek, Marwoto, Lilik Shaggy Dog, Lusy Laksita, Dewo Plo, Anang Batas, Achmad Charris dan Hajar Pamadi.

Sedangkan tim penjurian dilaksanakan oleh Yoyok Heri Wahyono dari Warung Spesial Sambal, Yani Saptohoedoyo dan G.K.B.R.A.Ay. Paku Alam X.

Widihasto Wasana Putra selaku ketua panitia menuturkan acara lomba masak nasi goreng antar seniman ini dilaksanakan untuk membina hubungan antar komunitas seni di Yogyakarta yang pada kali ini dilaksanakan dengan kegiatan lomba masak nasi goreng.

“Penjurian hasil masakan peserta dinilai dari rasa hasil masakan, estetika penyajian dan kebersihan area memasak” tutur Widihasto sebelum pembacaan para pemenang lomba.

Hasil penjurian tersebut memberikan hasil para pemenang antara lain : Marwoto, Sanggar Tradisi, Sigit Sugito, Musik Humor Segala Cepat Sembuh, Sulistyowati, Teater Semar, Teater Masa, Budi Cahyono, Lilik Shaggydog, dan Ari Wulu.

Panggung hiburan orkes tunggal turut dihadirkan untuk menghibur para peserta dan pengunjung lomba masak ini. Para seniman juga tampak melakukan pertunjukan seni di panggung yang disediakan dan menjadikan kegiatan ini tambah semarak dan meriah.

G.K.B.R.A.Ay. Paku Alam X yang dijumpai dalam event ini mengatakan bahwa Saya mengapresiasi event ini sebagai bentuk sarana komunikasi dan silahturahmi antar seniman di Yogyakarta.

(Rusdi K)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top