KEUANGAN

Mandiri Utama Finance Patok Tinggi Pertumbuhan Pembiayaan Motor Baru

kkb mandiri

MALIOBORO – PT Mandiri Utama Finance (MUF) menargetkan penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor khususnya sepeda motor baru naik hingga 36 persen untuk tahun ini.

Direktur Utama PT Mandiri Utama Finance, Stanley Setia menyatakan, target tinggi mereka sematkan terhadap pertumbuhan pembiayaan sepeda motor tersebut karena melihat tren yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih kinerja perusahaan pembiayaan ini secara umum juga tumbuh cukup bagus.

“Penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor perusahaan ini tumbuh sebesar 151,7% di 2017 dibanding 2016 menjadi Rp 7,3 triliun,” ungkapnya.

Penyaluran pembiayaan motor baru mampu menyokong cukup besar dari outstanding mereka. Bahkan  komposisi pembiayaan sepeda motor baru hampir menyamai komposisi pembiayaan mereka untuk mobil baru.

Tahun lalu, 2017, Mandiri Utama Finance telah menyalurkan kredit pembiayaan motor baru sebesar Rp 2,2 triliun. Sementara untuk motor bekas hanya sekitar separonya karena sekitar Rp 1,1 triliun.

“Untuk pembiayaan mobil baru Rp 2,3 triliun, dan mobil bekas Rp 1,7 triliun,” ungkapnya.

Dengan target pertumbuhan pembiayaan sepeda motor di angka 36% pada 2018 ini maka artinya Mandiri Utama Finance harus mampu membukukan transaksi pembiayaan sepeda motor anyar sekitar Rp 3 triliun dan pembiayaan motor bekas menjadi Rp 1,5 triliun.

Demi mencapai target tersebut, pihaknya akan bersinergi dengan Bank Mandiri dan menambah cabang serta pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk menjangkau pasar. (Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top