HEADLINE

Maybank Indonesia Berdayakan Penyandang Disabilitas Lereng Merapi

maybank-berdayakan-disabilitas-merapi

MALIOBORO – Maybank Indonesia mulai melakukan pemberdayaan terhadap komunitas penyandang disabilitas di Yogyakarta. Beberapa program akan mereka berikan untuk menciptakan penyandang disabilitas yang berdaya ekonomi dan mandiri secara finansial.

Awal bulan ini, Maybank Indonesia mulai melakukan pemberdayaan penyandang disabilitas melalui Komunitas Ojek Difa, sebuah komunitas ojek yang dikemudikan oleh penyandang disabilitas. Komunitas ini didirikan tahun 2015 yang lalu.

Head Corportae Communication and Branding Maybank Indonesia, Esti Nugraheni mengungkapkan Maybank Indonesia selalu meningkatkan kepeduliannya terhadap sesama, seperti yang mereka lakukan kepada Komunitas Ojek Difabel yang didirikan oleh Triono dan rekannya sesama difabel.

“Komunitas Ojek Difa ini patut kita apresiasi, karena dikemudikan oleh para penyandang disabilitas dari masyarakat golongan prasejahtera,” ujarnya.

Sebagai apresiasi dan kepeduliannya tersebut, Maybank Indonesia berupaya mendukung pengembangan ekonomi Komunitad Ojek Difa tersebut. Maybank Indonesia mendonasikan satu unit sepeda motor. Bantuan 1 unit sepeda motor ini diharapkan bisa menjadi modal transportasi penyandang disabilitas.

Saat ini, komunitas Ojek Difa memiliki 18 unit sepeda motor dengan rancangan aman bagi penumpang dan pengendaranya. Dengan tambahan satu unit sepeda motor dari Maybank Indonesia ini, diharapkan akan semakin banyak penyandang disabilitas yang bergabung.

“Kami salut dengan semangat mereka, sehingga harus kita fasilitasi,” tandasnya.

Pada kwartal ketiga tahun ini, Maybank Indonesia juga mengakhiri pelaksanakan program pemberdayaan komunitas di Lereng Gunung Merapi. Kami mendukung pendirian Koperasi Hijau bersama dengan Sedya Samahita Memetri (SESAMI), lembaga pelaksana program CSR Yayasan Maybank Indonesia untuk program pemberdayaan masyarakat lereng Gunung Merapi. Selanjutnya, Koperasi Hijau ini antara lain akan memproduksi pupuk ramah lingkungan serta memasarkan dan mengembangkan pertanian organik untuk memperoleh pendapatan secara berkelanjutan.

(erfanto linangkung

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top