PERBANKAN

Maybank Sediakan Fasilitas Lebih Bagi Jamaah Haji dan Umroh Indonesia

MALIOBORO – Inovasi layanan dan produk terus dilakukan oleh PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) untuk masyarakat Indonesia.

Kali ini, melalui Unit Usaha Syariah (Perbankan Syariah Maybank Indonesia) menjalin kemitraan strategis dengan Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan In-Bound Indonesia (Asphurindo).

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria dan Ketua Umum Asphurindo, Syam Resfiadi di kantor pusat Maybank Indonesia Senayan Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Dalam rilisnya yang diterima media ini, Taswin mengatakan,  melalui kerjasama ini pihaknya akan menyediakan fasilitas hendging syariah bagi para travel agent penyelenggara haji dan umrah. Fasilitas hedging syariah tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengantisipasi risiko fluktuasi nilai tukar.

Melalui kemitraan strategis ini, Maybank Indonesia menyediakan total solusi perbankan syariah bagi travel agent di bawah naungan Asphurindo.

“Kami akan berikan fasilitas hedging syariah, yaitu produk lindung nilai (hedging) berbasis syariah. Fasilitas tersebut memberikan keuntungan dalam memitigasi risiko fluktuasi nilai tukar (kurs) dengan adanya kepastian kurs, kepastian harga umrah, nilai tukar yang kompetitif, dan kepastian biaya operasional dalam valuta asing,”terangnya.

Selain itu, Maybank Indonesia juga menyediakan layanan internet banking bagi korporasi atau perusahaan, yang akan memudahkan travel agent haji dan umrah dalam melakukan transaksi online perusahaan.

Internet banking tersebut dapat melayani baik untuk rekening operasional maupun rekening penampungan. Internet bankin juga bisa digunakan untuk transaksi Giro Syariah untuk penerimaan pembayaran biaya Umroh, serta Layanan Top Up Asosiasi Angkutan Udara Internasional/ International Air Transport Association (IATA). Menuruntya, kerjasama ini merupakan program yang selaras dengan pendekatan Sharia First.

“Kami menawarkan total solusi melalui produk dan layanan yang inovatif dari perbankan syariah kami, baik kepada travel agent haji dan umroh maupun kepada para jemaah,” kata Taswin.

Pihaknya sengaja memilih Asphurindo, karena Sejak didirikan pada 2011, Asphurindo memiliki total 198 anggota travel agent, di antaranya 19 travel penyelenggara haji khusus dan 141 travel penyelenggara perjalanan ibadah umrah, serta 14 provider Visa yang telah menerbitkan 142,916 pax (16% dari total penerbitan Visa nasional). (fan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top