SAHAM

Melalui Public Expose Live 2019, BEI Gaet Investor Milenial

Public Expose Live 2019

MALIOBORO.NEWS – Revolusi Industri 4.0 menuntut industri jasa keuangan untuk memberikan informasi seakurat dan secepat mungkin kepada stakeholder. Untuk itu Bursa Efek Indonesia mulai melakukan public expose secara live (Pubex Live) menggunakan aplikasi webinar dari kantor BEI di Jakarta yang langsung terkoneksi ke 20 Kantor Perwakilan BEI se Indonesia.

Pelaksanaan public expose ini dilakukan dalam 2 periode sepanjang bulan Agustus 2019. Peserta dapat melakukan registrasi online melalui website www.idx.co.id atau microsite www.idxpubexlive.co.id. selain secara ofline di tiap kantor-kantor perwakilan BEI se Indonesia. Public expose secara live kali ini diikuti oleh 42 emiten perusahaan tercatat.

Selama 6 hari terakhir public expose BEI ini tercatat 21.522 peserta yang mengikuti public expose ini diakses melalui 121 kota di 28 negara di seluruh dunia. Peserta public expose didominasi kelompok usia di bawah 34 tahun 60%, artinya kelompok milenial menyumbang porsi terbanyak.

Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Yogyakarta, Irfan Noor Riza menyatakan bahwa milenial menjadi target utama Pubex Live 2019 ini. Kelompok milenial secara aktif dan mandiri selalu mencari informasi terutama informasi pasar modal.

“Milenial ini sangat dinamis. Mereka mencari informasi mengenai pasat modal secara aktif melalu internet dan aplikasi mobile di gawainya,” tutur Irfan.

Terbukti Pubex Live 2019 ini diikuti secara online dengan jumlah peserta 5 kali lipat dibanding peserta offline. Ini menjadi catatan penting bagi BEI untuk meningkatkan jumlah peserta maupun kualitas penyelenggaraan Pubex Live tahun-tahun mendatang. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top