BISNIS

Menggaet Peningkatan Tabungan Dengan Konser Istimewa

Foto Bank BPD DIY Oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO – Setiap industri jasa keuangan memiliki strategi tersendiri dalam memikat anak muda untuk menabung. Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY menggunakan ikon artis musik nasional sebagai cara menggaet tabungan dari kawula muda. Caranya, BPD DIY menyelenggarakan konser musik dimana tiketnya didapatkan melalui menabung dengan saldo minimal.

Bambang Setiawan selaku Direktur Utama BPD DIY menuturkan program menabung untuk mendapatkan tiket konser sudah dilakukan sejak lama. Dulu BPD DIY melakukannya dengan cara menyelenggarakan Konser Istimewa bersama Judika, kemudian Via Vallen di Gunung Kidul, lalu Ayu Ting – Ting di Kulon Progro, dan sekarang dengan Tulus.

Konser Istimewa diadakan untuk menyukseskan program tabungan sutera dimana penyelenggaraan konser ini merupakan acara puncak pengundian tabungan SUTERA. Hasil dari kegiatan ini, para penabung kemudian mengetahui manfaat menjadi nasabah BPD DIY.

“Data BPD DIY memperlihatkan bahwa transaksi tabungan naik dan dana DPK naik setelah terselenggaranya Konser Istimewa,” ungkap Bambang.

Pemilihan Tulus pada Konser Istimewa yang diselenggarakan pada 9 Maret esok, didasarkan atas berbagai pertimbangan mendalam karena Tulus termasuk penyanyi pop yang memiliki rating yang tinggi dalam berbagai angket dan penilaian yang telah dilakukan. Tulus juga dipilih karena dapat merangkul segala kalangan. Tulus akan menyanyikan lagu terbaiknya dengan diiringi oleh Symponi Orchestra.

Walaupun tiket Konser Istimewa Bersama Tulus diumumkan sebelumnya telah habis, nasabah setia BPD DIY juga dapat mendapatkan tiket gratis yang diperebutkan dengan menfollow aktivitas akun Instagram dan Facebook BPD DIY.

“Saya berharap kegiatan sosialisasi budaya menabung ini dapat dijadikan untuk edukasi generasi muda dalam mengenal manfaat jasa bank lainnya,” harap Bambang.

 

 

 

(Rusdi K)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top