WISATA

Menikmati Akhir Pekan di Pantai Parangtritis

pantai parangtritis yogyakarta

MALIOBORO.NEWS, Yogyakarta – Pantai Parangtritis merupakan destinasi wisata pantai yang populer di Yogyakarta. Objek wisata pantai yang satu ini memang sudah lama dikenal keindahannya dan sering menjadi tujuan para turis domestik maupun mancanegara. Sampai saat ini pesona Pantai Parangtritis masih tetap menjadi daya tarik yang memikat banyak orang untuk datang ke pantai ini.

Pantai Parangtritis terletak di Desa Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Parangtritis ini kurang lebih berjarak 28 KM dari pusat kota. Pantai dengan pasir hitam ini merupakan destinasi populer yang bisa dimasukan list liburan bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

Pantai Parangtritis memiliki pemandangan yang unik karena tidak hanya pantai saja. Di sekitaran pantai terdapat tumpukan pasir yang menggunung yang terkenal dengan nama Gumuk Pasir. Di sana pengunjung bisa bermain “sand boarding”.

Tidak hanya itu, di Pantai Parangtritis kita bisa menikmati matahari terbenam di sisi utara. Di sebelah timur pantai, terdapat bukit kecil bernama bukit Paralayang yang cocok untuk menikmati suasana sore hari. Apalagi ditambah hembusan angin khas pantai yang membuat betah berlama-lama menikmati pemandangan yang begitu indah untuk diabadikan bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

Untuk masuk kawasan pantai hanya perlu membayar Rp10.000 saja. Sementara itu, operasional pantai mulai pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore, meski terkadang banyak wisatawan yang betah sampai malam hari. Akan tetapi, kunjungan wisatawan ke Pantai Parangtritis paling ramai waktu sore hingga matahari terbenam.

Ada banyak aktivitas dan kegiatan seru yang bisa dilakukan di pantai ini. Aktivitas seperti menikmati matahari terbenam, menunggang kereta kuda, berburu souvenir, bermain layang-layang, bermain air serta bermain ATV menjadi aktivitas yang seru.

Bagi yang ingin bermain ATV bisa menyewa dengan harga mulai dari Rp50.000 hingga Rp100.000, tergantung waktu pengunaan. Bagi yang hobi berfoto juga banyak tukang foto keliling yang menawarkan jasa foto langsung jadi dengan ongkos yang relatif murah.

Diketahui sebelumnya, objek wisata Pantai Parangtritis sudah mulai ramai dipadati wisatawan. Pihak petugas tak henti mengingatkan kepada wisatawan yang datang agar selalu patuh dan disiplin pada protokol kesehatan. Tetap memakai masker, rutin mencuci tangan, dan saling menjaga jarak, ya guys.(wid/rn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top