KEUANGAN

Meriahnya Fun Walk 2018 Memperingati Hari BPR-BPRS Nasional di DIY

MALIOBORO – Matahari menyingsing di Minggu pagi yang cerah. Ribuan karyawan/karyawati BPR/BPRS se DIY yang tergabung dalam Perhimpunan Bank Perkeditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DIY sudah bersemangat berkumpul di halaman parkir Barat Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Mereka bersiap-siap mengikuti acara Fun Walk 2018 memeriahkan Hari BPR-BPRS Nasional yang diselenggarakan Minggu (8/7).

Acara ini dilepas dengan pengibaran bendera start oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan DIY, Untung Nugroho yg didampingi oleh pendiri Perbarindo DIY, Rachmad Ali dan Ketua Umum Perhimpunan Bank Milik Daerah (Perbamida), Muhammad Sigit. Fun Walk 2018 BPR-BPRS ini menempuh jarak sekitar 4 km dengan start dan finish di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Para peserta Fun Walk 2018 dengan riang gembira mengikuti acara dari start hingga finish.

Setelah sampai di finish, para peserta antusias mengikuti acara hiburan dan pembagian doorprize di panggung utama yang dipandu oleh MC Aldo Iwak Kebo dan Maya. Dalam Fun Walk 2018 BPR-BPRS se-DIY ini, panitia menyediakan ratusan doorprize dengan grand prize 2 buah sepeda motor persembahan BPR BDE dan Yayasan Perbarindo Yogyakarta. Tidak heran jika para peserta harap-harap cemas menanti nomor kuponnya disebut oleh MC hingga acara usai. Grand prize 2 sepeda motor akhirnya jatuh pada Sarmidi dari Tempel Sleman (karyawan BPR Nusuma Jogja) dan Windaru Setyo W dari Tegaltirto Berbah, Sleman. (Karyawan BPR CMA)

Acara Fun Walk 2018 BPR-BPRS se-DIY ini juga sekaligus sebagai ajang Halal bil Halal seluruh jajaran pimpinan dan karyawan BPR-BPRS se DIY dengan pimpinan OJK DIY dan instansi terkait yang turut hadir dalam acara ini. Selain itu, untuk memeriahkan acara Fun Walk 2018 ini juga diselenggarakan acara donor darah sebagai bentuk kepedulian Perbarindo pada kemanusiaan yang bekerja sama dengan PMI kota Yogyakarta.

Ketua Yayasan Perbarindo Yogyakarta, Kusmintarja Yatendra yang memandu acara Halal Bihalal tidak lupa menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada semua jajaran pimpinan dan karyawan BPR-BPRS se DIY.

“Kami pengurus DPD Perbarindo DIY mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir batin,” sambut Kusmintarja.

Ketua Panitia Fun Walk 2018 BPR-BPRS se DIY, Sujud Budi Utomo menyampaikan bahwa dalam menyambut Hari BPR-BPRS Nasional, DPD Perbarindo DIY menyelenggarakan berbagai rangkaian acara, antara lain Fun Walk 2018, donor darah, literasi dan edukasi keuangan kepada masyarakat sebagai wahana memperkenalkan BPR-BPRS sebagai bank milik anak negeri, serta peluncuran logo bersama BPR yang baru.

“Kami ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat DIY, BPR harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Kita tingkatkan profesionalisme BPR-BPRS untuk semakin memberikan kontribusi kepada peningkatan ekonomi DIY,” ucap Sudjud.

Ketua DPD Perbarindo DIY, Ascar Setiono menyampaikan bahwa peringatan Hari BPR-BPRS Nasional ini merupakan momentum bagi untuk menampilkan kiprahnya untuk peningkatan perekonomian masyarakat dan UMKM dan memperkokoh slogan BPR Milik Anak Negeri dan 100 persen Indonesia.

“Acara Fun Walk 2018 ini merupakan rangkaian Hari BPR-BPRS Nasional yang jatuh pada 21 Mei 2018 dan dilaksanakan serentak di 24 DPD seluruh Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua jajaran pimpinan dan karyawan BPR-BPRS DIY sehingga acara ini terselenggara dengan sukses,” tutur Ascar.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan DIY, Untung Nugroho dalam sambutannya menyampaian bahwa OJK menyambut baik diselenggarakannya Hari BPR-BPRS Nasional dan peluncuran logo bersama BPR

“Dengan logo bersama ini akan membuat BPR semakin kuat dengan branding baru. Kami berharap layanan bersama juga akan mengikutinya, terutama dalam teknologi agar BPR-BPRS menjadi besar secara bersama,” tutup Untung Nugroho. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top