ASURANSI

Meski Berkontribusi Kecil, Sun Life Tetap Pertahankan Asuransi Tradisional

CS Sun Life Financial Naik Oleh Erfanto Linangkung

MALIOBORO – Asuransi berbasis investasi alias unitlink masih mendominasi penjualan premi PT Sun Life Financial selam 2017 lalu. Produk asuransi berbasis investasi ini masih menyumbang 80% jualan mereka. Dan sisanya lagi berasal dari asuransi tradisional 20%.

Chief Marketing Officer Sun Life Shierly Ge mengatakan, Perusahaan asuransi jiwa ini membukukan premi sebesar Rp 2,9 triliun. Realisasi itu berhasil tumbuh 72% jika dibandingkan dengan capaian tahun lalu yakni sebesar Rp 1,6 triliun.

“PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) berhasil mencetak kinerja positif sepanjang tahun lalu,” ungkapnya.

Inovasi memang terus mereka lakukan untuk meningkatkan penetrasi produk-produk asuransi yang Sun Life hasilkan. Kendati sudah melakukan berbagai inovasi, Sun Life tidak akan meninggalkan asuransi tradisional.

Sun Life masih yakin prospek produk asuransi tradisional masih diminati oleh nasabah. Kendati porsinya masih belum setinggi unitlink, Sun Life memiliki diversifikasi dan pilihan produk tradisional yang cukup lengkap.

“Di Sun Life hampir semua terangkum. Mulai dari produk kesehatan, penyakit kritis, term life, kecelakaan dan tabungan pendidikan. Sehingga kami yakin, produk asuransi tradisional masih diminati,” klaimnya. (Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top